9 Unit Villa di Jimbaran Ludes Terbakar | Bali Tribune
Diposting : 16 April 2021 07:41
I Made Darna - Bali Tribune
Bali Tribune/ TERBAKAR – Sembilan unit villa Amel Kampung 168 Puri Gading, Jimbaran hangus terbakar, Selasa (13/4/2021).
balitribune.co.id | Mangupura - Sebuah bangunan villa mewah di lingkungan Bhuana Gubug, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan ludes terbakar pada saat Hari Penampahan Galungan, Selasa (13/4/2021) lalu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Kebakaran sendiri diduga dipicu oleh korsleting listrik.
 
Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya yang dikonfirmasi, Kamis (15/4) membenarkan adanya kebakaran tersebut. Dikatakan dari 64 kamar di villa tersebut sebanyak sembilan kamar ludes dan tinggal menyisakan puing-puing. 
 
"Iya ada villa terbakar di Kelurahan Jimbaran pada Selasa tanggal 13 April 2021 lalu. Kami menerima informasi pukul 12.35 Wita," ujarnya.
 
Begitu menerima laporan adanya kebakaran pihaknya langsung menurunkam armada untuk melakukan pemadaman.
 
"Kami sudah langsung lakukan penanganan. Lama penanganan hampir dua jam," kata Wirya.
 
Lebih lanjut mantan Camat Kuta Selatan ini menjelaskan, si jago merah saat itu melalap total ada 9 unit bangunan villa Amel Kampung 168 Puri Gading, Jimbaran. Vila dengan luas 58 are ini diketahui milik I Made Wiratnya (37).
 
Tingkat bencana termasuk berat untuk perkiraan kerugian saat ini masih diselidiki oleh pihak asuransi.
 
"Yang jelas nihil korban jiwa, namun perkiraan kerugian masih diselidiki oleh pihak asuransi," tukasnya.
 
Guna menaklukkan amukan si jago merah, tim yang ikut membantu yakni dari TRC BPBD Badung, PLN dan masyarakat setempat.  

Hukum & Kriminal

Terpopuler