Ade Rai Ajak Kumpulan Komunitas Denpasar Jalankan Pola Hidup Sehat | Bali Tribune
Diposting : 3 August 2022 16:10
AY/EK - Bali Tribune
Bali Tribune / Ade Rai

balitribune.co.id | Denpasar – BPJS Kesehatan menggandeng  I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha atau yang dikenal dengan Ade Rai untuk memberikan sosialisasi serta edukasi mengenai Program JKN kepada ratusan peserta yang berasal dari berbagai komunitas di Denpasar. Kegiatan yang bertajuk "BPJS Kesehatan Menjawab Kemudahan Layanan di Era Digital” ini dilaksanakan di Kebon Vintage Cars Bali, Denpasar pada Kamis (28/7).

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, David Bangun mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran peserta terhadap pentingnya Program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan, serta secara khusus untuk menyampaikan informasi terbaru terkait kebijakan-kebijakan Program JKN, progres pelaksanaan program, dan edukasi pola hidup sehat kepada peserta.

“Program JKN ini merupakan wujud nyata hadirnya pemerintah untuk memberikan perlindungan terhadap hak-hak fundamental warga negara. Melalui Program JKN, rakyat Indonesia dapat menikmati pelayanan kesehatan secara adil dan merata sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera,” jelas David.

Pada kesempatan ini, Ade Rai menyampaikan terkait pentingnya menjaga kesehatan yang merupakan kebutuhan utama dari setiap individu. Ia pun menambahkan bahwa Program JKN akan berjalan lancar jika peserta sehat komitmen dengan pola hidup sehat. Hal ini sejalan dengan slogan gotong royong dari Program JKN, di mana iuran peserta yang sehat membantu peserta yang sakit.

“Pola hidup sehat harus tetap dijalankan dan saya sangat bersyukur dengan adanya JKN karena program ini sangat membantu masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan. Disiplin pola hidup sehat harus dilandasi dengan pondasi pemahaman bahwa kesehatan itu mahal dan sangat penting,” ujar Ade Rai.

Wayan Margita, salah satu peserta yang hadir itu mengaku sangat antusias mengikuti sosialisasi hingga akhir acara. Selain menjadi kian paham mengenai Program JKN, ia pun menjadi terinspirasi untuk memulai rutinitas hidup sehat.

“Terima kasih BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan sosialisasi ini. Harapan saya, makin banyak masyarakat di luar sana yang paham bahwa meski sudah memiliki jaminan kesehatan, prioritas utama kita adalah menjaga pola hidup sehat. Jangan lupa juga mendaftarkan semua keluarganya menjadi peserta JKN,” ucap Margita. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler