Advokasi Kelembagaan Keamanan Pangan | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 29 Februari 2024
Diposting : 17 March 2023 10:25
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ BUKA - Bupati Suwirta buka kegiatan Advokasi Kelembgaan Keamanan Pangan.

Balitribune.co.id | Semarapura - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka kegiatan Advokasi Kelembagaan Keamanan Desa Pangan Aman, Pangan Jajan Anak Usia Sekolah Aman dan Pasar Aman Berbasis Komunitas Tahun 2023 di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, Kamis (16/3/23). Anggota Komisi IX DPR-RI, Ketut Kariyasa Adnyana, Kepala BBPOM Denpasar, Drs. I Made Bagus Gerametta serta instansi terkait lainnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BBPOM Denpasar ini bertujuan untuk mensosialisasikan Program Keamanan Pangan kepada pemangku kepentingan, mengembangkan program bersama sesuai dengan Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan BPPOM dan meningkatkan koordinasi secara sinergis dan kontinyu antar instansi dalam pelaksanaan program keamanan pangan.

Bupati Suwirta menyambut baik pelaksanaan program kegiatan ini. Melalui kegiatan ini Bupati berharap agar BPPOM bisa mendidik dan memberikan pemahaman kepada kader-kader keamanan di desa sehingga nantinya bisa mensosialisasikan makanan yang sehat  untuk dikonsumsi masyarakat. "Jadi melalui kegiatan ini mari perluas untuk melakukan penelitian-penelitian dan pengawasan bagaimana kandungan beras, kandungan garam maupun kandungan jenis makanan lainya agar nantinya benar-benar sehat untuk dikonsumsi," pinta Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga menambahkan bahwa pangan merupakan kebutuhan pokok yang sangat penting, maka dari itu pangan harus kita jaga keamanannya dengan sebaik-baiknya. "Semoga dengan adanya program ini nantinya bisa memberikan dampak positif terhadap kesehatan masyarakat," harapnya.