Diposting : 20 March 2020 09:06
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/ AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar.
Balitribune.co.id | Tabanan - Polres Tabanan akan bersinergi dengan pecalang untuk pengamanan rangkaian Hari Raya Nyepi Caka 1942. Khusus untuk anggota yang beragama Hindu, Kapolres AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar mempersilakan melakukan rangkaian Nyepi ini. “Pihak kepolisian berkolaborasi dengan pecalang dan menyesuaikan dengan adat dan istiadat yang ada di sini. Cuma yang non Hindu, akan melaksanakan tugas sperti menjaga tahanan, kantor dan tugas lainnya,” jelasnya, Kamis (19/3).
 
Kata Kapolres, petugas yang berjaga untuk di Polres sendiri berjumlah sebanyak 35 orang yang non Hindu, sedangkan untuk di Polsek-polsek menyesuaikan. “Total personel yang kami kerahkan sekitar 140 anggota,” imbuhnya.
 
Para personel akan standbay di kantor, namun siap untuk melakukan pengamanan jika nantinya ada permintaan dari masyarakat. “Bank-bank juga akan kami buatkan surat untuk melakukan pengamanan sendiri. Jadi silahkan ATM nya dikosongi dulu. Ini sebagai upaya untuk antisipasi tindak pidana pembobolan ATM,” ungkapnya.
 
Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan rangkaian Nyepi dengan tertib. Sedangkan bagi warga yang non-Hindu, diharapkan agar menyesuaikan.