Aneh, Printer Curian Ditemukan Dekat Sekolah | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 19 Oktober 2021
Diposting : 31 August 2021 20:54
ATA - Bali Tribune
Bali Tribune / DITEMUKAN - Dua printer milik SDN 5 Bedulu yang sebelumnya dilaporkan dicuri, ditemukan di dekat sekolah.

balitribune.co.id | GianyarSehari setelah SDN 5 Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, diketahui kecurian, dua unit Printer yang raib di ruang guru akhirnya di temukan, Selasa (31//20218). Tidak jauh-jauh, printer itu ditempatkan dekat sekolah yang hanya dibatasi pagar. Menariknya, ada seorang warga yang mengaku mengembalikan printer itu ke tempat di mana ia temukan semula.

Temuan itu berawal dari laporan I Wayan Darsana (48), warga Banjar Wanayu, Bedulu, Blahbatuh. Unit Opsnal Polsek Blahbatuh lantas menindaklanjuti, dan dua unit printer didapati di lahan kosong yang ada di sebelah utara SDN 5 Bedulu. "Iya, kedatangan warga yang mengaku telah menemukan dua unit printer di dekat sekolah," ungkap Kapolsek AKP Yoga Sudyatmoko.

Dari pengakuan Darsana di hadapan petugas, dirinya menemukan printer itu saat hendak mengambil air minum. Lantaran printer itu sudah tak terpakai atau rongsokan, Darsana lantas membawanya pulang dan ditaruh di halaman rumahnya. Namun, dirinya mengaku terkejut setelah mendengar bahwa SDN 5 Bedulu kemalingan. Karena merasa tidak nyaman, buruh harian ini pun mengembalikan printer itu ke tempat semua ia temukan. Lanjut itu melapor ke Mapolsek.

Oleh petugas kepolisian dua printer itu lantas diperlihatkan ke pihak sekolah untuk memastikan milik pihak SDN 5 Bedulu, yang sebelumnya dinyatakan raib digondol maling. "Dari keterangan pihak sekolah SDN 5 Bedulu sudah menegaskan serta membenarkan dua unit printer milik SDN 5 Bedulu," jelas Kapolsek Blahbatuh. Namun ditegaskan, penyidikan kasus ini tetap berlanjut guna mengungkap pelaku dan motifnya. "Penyidikan tetap kami lanjutkan," tegasnya.

Sebelumnya, SDN 5 Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Senin (30/8/2021), ruang guru didapati acak-acakan. Sekolah itu menjadi sasaran maling dan dua buah printer diatas meja guru raib. Pihak sekolah pun langsung melapor ke Mapolsek Blahbatuh. Peralatan seperti printer, di saat pandemi ini sangat vital. Terutama untuk membuat laporan selama pemberlakukan pembelajaran dengan sistem daring.