Diposting : 13 March 2020 08:41
Husaen - Bali Tribune
Bali Tribune/ TUMBANG - Penanganan pohon tumbang yang melintang di tengah jalan di Banjar Dinas Tihingan, Desa Bebandem, Kecamatan bebandem, Karangasem.
Balitribune.co.id | Amlapura - Angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Karangasem mengakibatkan pohon tumbang di Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem, Karangasem. Dari laporan, Kamis (12/3), pohon bunut milik salah seorang warga di Banjar Dinas Tihingan, desa setempat, Rabu (11/3) siang, tumbang dan melintang di jalan.
 
Sejumlah warga setempat menyebutkan jika sebelumnya memang terjadi angin kencang, dan sekitar pukul 12.30 Wita, warga sekitar mendengar suara hentakan keras dan setelah di cek ternyata pohon bunut milik I Nengah Jelantik yang tumbang melintang di tengah jalan.
 
Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke BPBD Karangasem untuk mendapatkan penanganan. “Begitu menerima laporan, anggota langsung kita luncurkan ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan,” tegas Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, kepada wartawan, Kamis kemarin.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akses jalan tersebut sempat tidak bisa dilintasi beberapa jam hingga petugas dari BPBD Karangasem selesai melakukan penanganan, memotong dan mengevakuasi batang pohon bunut tersebut, dibantu warga setempat.