Angka Kesembuhan Terus Meningkat, Pasien Ruang Isolasi Makin Berkurang | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 30 November 2020
Diposting : 19 October 2020 20:08
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
Bali Tribune / Tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Jembrana kini terus mengalami peningkatan, terbukti dengan semakin sedikitnya pasien yang dirawat di ruang isolasi RSU Negara.

balitribune.co.id | NegaraKendati pasca dimulainya adaptasi kebiasaan baru akumulasi kasus terkonfirmasi covid-19 justru terus mengalami peningkatan signifikan, namun angka kesembuhan pasien covid-19 di Jembrana juga semakin meningkat. Kondisi tersebut bisa dilihat dengan semakin menurunnya jumlah pasien yang dirawat di ruang isolasi RSU Negara.

Ditengah meningkatnya kasus terkonfirmsi covid-19 sejak beberapa bulan terkahir, angka kesembuhan pasien terkonfirmasi covid-19 yang dirawat di RSU Negara kini juga mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang diperoleh di RSU Negara diketahui sampai Senin (19/10) secara kumulatif sudah sebanyak 237 orang pasien yang dipulangkan karena dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Seriring dengan meningkatnya angka kesembuhan,  pasien terkonfirmasi covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSU Negara juga berkurang.

Sampai saat ini RSU Negara masih merawat 31 pasien di ruang isolasi, yang terdiri dari 26 pasien terkonfirmasi positif covid-19 dan lima pasien suspect. Direktur RSU Negara  I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata Senin kemarin kembali melepas empat pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan tidak ditemukan adanya gejala terinfeksi virus. Sebelumnya pasien sudah mendapatkan perawatan khusus di ruang isolasi. Salah satunya yang dipulangkan merupakan pasien pasca melahirkan (post SC) usia 21 tahun asal  Loloan Barat.

Selain itu ada seorang mahasiswi usia 21 tahun asal Lingkungan Blukpoh Kelurahan Tegalcangkring, seorang pelajar usia 18 tahun asal Tegal Cangkring, Mendoyo dan seorang Ibu rumah tangga usia 43 tahun asal Desa Perancak, Mendoyo. Pihaknya meminta pasien yang sudah sembuh agar  tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jatak) serta ikut serta mensosialisasikan ke tetangga dan keluarga agar disiplin mentaati protokol kesehatan guna mencegah terinfeksi Covid-19.