Antisipasi DBD dan Cikungunya, Dinkes Denpasar Fogging | Bali Tribune
Diposting : 26 May 2022 21:47
YAN - Bali Tribune
Bali Tribune/ Kelurahan Padangsambian bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar melaksanakan giat Fogging pada Rabu (25/5) pagi.

balitribune.co.id | Denpasar -  Menanggulangi penyebaran berbagai virus penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Cikungunya terutama di musim pancaroba ini Kelurahan Padangsambian bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui Puskesmas I Denpasar Barat melaksanakan Fogging pada Rabu (25/5).

Lurah Padangsambian, I Ketut Alit Artika saat dihubungi secara terpisah mengatakan giat Fogging ini difokuskan di wilayah Gang Sriwijaya, Gang Kahuripan, Gang Astina, serta SDN 9 Padangsambian, Kelurahan Padangsambian. "Kegiatan ini difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui Puskesmas I Denpasar Barat melalui Koordinator Jumantik yang langsung atensi dilapangan berdasarkan hasil laporan masyarakat ditemukan kasus DBD sebelumnya, namun pasien telah sembuh," kata Alit Artika.

Harapannya agar giat fogging ini mampu efektif menanggulangi penyebaran penyakit musim penghujan. "Ucapan terimakasih juga kami sampaikan  kepada Pemerintah Kota Denpasar dalam hal ini Dinkes atas atensi dan respon yang cepat ,"ucapnya.

Lebih lanjut Artika menambahkan dalam musim pancaroba ini pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat berperan aktif melakukan gerakan 3 M, yakni menutup, menguras dan mengubur barang bekas yang berpotensi sebagai sarang nyamuk.