Antisipasi Gelombang 3 Covid-19, Masker disebar ke Pasar-pasar | Bali Tribune
Diposting : 28 April 2021 20:26
I Nyoman Astana - Bali Tribune
Bali Tribune / Sidak Masker di Pasar Tenten, Abianbase, Gianyar

balitribune.co.id | Gianyar - Meski sebagian masyarakat sudah ada yang menerima vaksin, gelombang ketiga pandemi Covid-19 wajib diantisiapasi. Mencegahnya, semua masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Memastikan itu, Tim gabungan dari Satpol PP Gianyar, TNI dan Polri  yang gencar melakukan operasi yustisi, kembali menyasar Pasar-pasar tradisional.

Rabu, (28/4) tim gabungan menyambangi pasar Tenten Kelurahan Abianbase, Kecamatan Gianyar. Sangat disayangkan, masih  banyak ditemukan warga yang tidak menggunakan masker. Selain memberi pembinaan, teguran dan langsung diberikan masker. “Gelombang ketiga pandemi Covid-19 wajib kita diantisiapasi bersama. Operasi yustisi ini digelar guna menekan penambahan kasus covid-19,” ungkap Kasat Pol PP Gianyar, Made Watha.

Disebutkan, Operasi yustisi merupakan operasi yang digelar untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kali ini, pihaknya melibatkan 20 orang petugas yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Gianyar sejumlah 12 personil, Polsek Gianyar 6 personil dan Koramil 01 Gianyar 2 personil. Operasi yustisi ini dipastikan akan terus berlanjut  digelar diberbagai titik dalam rangka menekan laju penambahan kasus covid-19 dengan harapan situasi kembali normal.“ Kami menghimbau dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan (prokes)  dalam rangka mencegah penyebaran penularan Covid-19. Kami sayangkan, masih banyak kami temukan warga yang tidak menggunakan masker,"katanya.

Sementara Kapolsek Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira mengatakan operasi yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Kegiatan ini kami harapkan dapat menggungah kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi sehingga wabah Covid-19 atau Virus Corona cepat berakhir dan situasi bisa kembali normal,"singkatnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler