Aplikasi BSI Mobile Tawarkan Sejumlah Fitur Mudahkan Transaksi | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 18 September 2021
Diposting : 27 July 2021 18:44
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / TRANSAKSI - Aplikasi BSI Mobile yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi online
balitribune.co.id | Denpasar - Lupa membawa dompet saat keluar rumah kerap dialami sebagian orang. Di era kemajuan teknologi sekarang ini, kebiasaan lupa bawa dompet atau kartu ATM ketinggalan pas butuh uang tunai tentunya tidak perlu dikhawatirkan lagi. Cukup dengan membawa ponsel pintar dan menjadi nasabah bank, hal ini mampu diatasi dengan baik. 
 
Bagi para nasabah diminta tenang jika menghadapi situasi seperti ini mengingat, Bank Syariah Indonesia (BSI) menyediakan fitur tarik tunai tanpa kartu di anjungan tunai mandiri (ATM) BSI dengan BSI Mobile. Caranya, buka dulu aplikasi BSI Mobile kemudian klik fitur tarik tunai, masukkan kata sandi, pilih ATM BSI, pilih nominal yang tersedia, masukkan PIN BSI Mobile, hingga muncul halaman konfirmasi dan klik selanjutnya, kemudian muncul resi kode tarik tunai (kode ini berlaku hanya 2 jam). 
 
Selanjutnya, nasabah segera kunjungi mesin ATM BSI, lantas pilih menu tarik tunai tanpa kartu pada ATM BSI, masukkan nomor HP yang terdaftar di BSI Mobile, masukkan kode tarik tunai yang ada di resi, dan selesai. Fitur ini menjadi "Anti panik-panik klub pas tidak bawa kartu ATM". Informasi terkait fitur tersebut dikutip dari akun resmi banksyariahindonesia (instagram) yang diposting beberapa waktu lalu. 
 
Guna dapat menggunakan fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI, nasabah diminta untuk aktivasi BSI Mobile yang dapat dilakukan dari rumah saja. Langkah aktivasi BSI Mobile ini sangat mudah yakni dengan download aplikasi BSI Mobile di Playstore atau AppStore dan registrasi melalui Whatsapp Business BSI atau call center 14040 kemudian nasabah akan menerima kode aktivasi BSI Mobile melalui SMS. 
 
Selanjutnya, buka aplikasi BSI Mobile yang telah didownload dan klik sudah memiliki rekening, kemudian klik tombol aktivasi. Lantas, input nomor HP dan kode aktivasi kirim SMS verifikasi ke 3339, nasabah akan menerima SMS verifikasi berhasil. Selanjutnya buat PIN transaksi BSI Mobile dan buat kata sandi, aktivasi selesai. Melalui aktivasi BSI Mobile transaksi #dirumahaja makin lancar ini, juga memberikan kenyamanan kepada nasabah di masa pandemi Covid-19. Hal ini mendapat sejumlah respon dari para nasabah di kolom komentar. 
 
Selain fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI, kemudahan lainnya yang ada di aplikasi BSI Mobile yaitu fitur gadai emas. Dalam memanfaatkan layanan tersebut, nasabah bisa datang ke kantor cabang BSI atau pilih layanan pick up. 
 
Kemudahan yang diberikan dalam layanan online kepada nasabah, kadang dijadikan kesempatan oknum-oknum tak bertanggungjawab untuk menguras isi tabungan nasabah. Menghindari hal itu, pihak BSI juga tetap mengingatkan nasabah agar mewaspadai phishing. Seperti diketahui, phishing adalah tindakan kejahatan online (cyber crime) untuk mendapatkan data pribadi atau data perbankan milik korban. Biasanya pelaku mengirimkan pesan dan menyamar sebagai pihak bank. Adapun jenis Phishing diantaranya, SMS, telepon, e-mail, situs web dan media sosial dengan modus migrasi rekening, klaim hadiah, CS palsu, masalah transaksi dan lainnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler