Apresiasi Ngenteg Linggih Desa Adat Tundak | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 30 Juni 2022
Diposting : 11 April 2022 23:57
JIN - Bali Tribune
Bali Tribune/ NGETEG LINGGIH - Bupati Tabanan Apresiasi Ngenteg Linggih Desa Adat Tundak, Desa Mekar Sari, Baturiti.

balitribune.co.id | Tabanan - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri undangan upacara Karya Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan, Mepadudusan Alit dan Balik Sumpah di Pura Dalem Desa Adat Tundak, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Senin (11/4/2022).

Karya ini digelar seiring dengan telah rampungnya pembangunan di Pura setempat. Didampingi Sekda dan OPD terkait. Tampak juga Ketua DPRD Provinsi Bali N. Adi Wiryatama, anggota DPRD Tabanan I Nyoman Suta, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Baturiti.

Sanjaya memiliki keyakinan, pembangunan yang didasari atas perasaan tulus ikhlas dan semangat gotong-royong yang tinggi dari masyarakat, pasti akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. “Saya memiliki keyakinan, apabila kita sudah satu jalur yang tercermin seperti saat ini. Apa yang menjadi harapan semeton disini dikala melakukan pembangunan, baik di Parahyangan, Pawongan dan Palemahan, saya memiliki keyakinan pasti bisa kita laksanakan. Asal kita kompak bersatu,” Sanjaya menambahkan.

Ketua Panitia Karya I Wayan Jelada mengatakan, pura ini diempon oleh 562 KK di Desa Adat Tundak. Penghabisan dari kegiatan Karya ini sekitar Rp 550 juta dan dana yang baru terkumpul dari urunan warga dan bantuan pemerintah sebesar Rp 350 juta. Pihaknya berhaarap kepada Bupati Tabanan dan pihak lainnya agar dapat membantu kekurangan dana yang ada.

Usai acara, Bupati Sanjaya beserta anggota DPRD I Nyoman Suta, Sekda dan OPD terkait melanjutkan persembahyangan di Pura Pucak Terate Bang, Desa Adat Bukit Catu, Baturiti, serangkaian dengan Pujawali di pura setempat.

Hukum & Kriminal

Terpopuler