Apresiasi Pendampingan BPS Sensus Penduduk 2020 | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 04 Desember 2020
Diposting : 17 February 2020 00:09
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ PENDAMPINGAN - Bupati Suwirta pendampingan sensus penduduk tahun 2020.

balitribune.co.id | Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan pendampingan Sensus Penduduk Tahun 2020 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Klungkung, Sabtu (15/2). Bupati Suwirta mengharapkan agar sensus penduduk tahun 2020 secara on line oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Klungkung bisa berjalan sukses dan semua bisa terakses dengan baik. Untuk itu para petugas BPS Kabupaten Klungkung agar bisa mengemban tugasnya dengan baik dalam melayani masyarakat utamanya masyarakat awam di pedesaan agar data kependudukan mereka tidak sampai tercecer nantinya.

Seperti diketahui Sensus Penduduk tahun 2020 (SP2020) merupakan penyelenggaraan kegiatan pencacahan lengkap seluruh penduduk Indonesia yang ketujuh kalinya, sejak tahun 1961. Sensus Penduduk 2020 akan memanfaatkan data administrasi kependudukan (adminduk) sebagai data dasar untuk pencacahan penduduk secara lengkap. Selain itu, SP2020 juga akan memanfaatkan berbagai moda pengumpulan data yang menggunakan teknologi informasi terkini (on line), disamping dengan menggunakan metode wawancara.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Ny. Sri Kasta melaksanakan kegiatan yang sama di kediaman pribadinya di Banjar Sangging Desa Akah. Wabup Made Kasta juga berharaf sama kepada para petugas BPS Klungkung agar bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, data kependudukan mereka bisa diakses dengan baik.