Areal Persawahan Jadi Favorit Wisman Australia | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 08 Agustus 2020
Diposting : 23 November 2017 20:41
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
hotel
Suasana hotel di Canggu yang menghadap pantai dikelilingi persawahan.

BALI TRIBUNE - Kabupaten Badung memiliki sejumlah destinasi wisata andalan selain Kuta dan Nusa Dua. Tren yang terjadi belakangan ini, sebagian wisatawan yang merasa jenuh beraktivitas di kawasan itu memilih lokasi lainnya salah satunya Canggu. Pemandangan persawahan dan pantai menjadi alasan wisatawan dari berbagai negara bahkan domestik melakukan kegiatan wisata di kawasan Canggu, Badung.

Tingginya animo wisatawan berlibur di kawasan tersebut memicu para pemilik modal/pengusaha akomodasi perhotelan melebarkan bisnisnya ke Canggu. Hal itu diakui salah seorang pengusaha yang juga pemilik Ox Wood Bali Management, Rudi Alianto di Sense Canggu Beach Hotel, beberapa waktu lalu.

Sense Canggu Beach Hotel yang bertaraf bintang 4 ini juga meramaikan industri pariwisata di kawasan tersebut dengan memberikan pengalaman menginap di tengah suasana pedesaan dikelilingi area persawahan, sungai dan pantai. Pihaknya memilih Canggu karena telah digandrungi para pelancong dan juga ekspatriat. "Mereka (wisatawan) menyebut Canggu sebagai Ubud by the Sea karena suasananya yang masih tenang dan alami dikelilingi pantai," ujar Rudi.

Wisatawan kata dia bisa melakukan berbagai kegiatan wisata seperti berkuda, yoga dan berjemur di pantai, juga surfing. Kegiatan wisata itu yang menjadikan Canggu sebagai destinasi wisata bagi wisman dan domestik. "Selama berada di Canggu, wisatawan pun mendapat pengalaman yang berkesan selama berlibur di Bali," cetusnya.

Sementara itu, Theresia Elena, General Manager Corporate mengatakan sejak 3 tahun terakhir Canggu menjadi destinasi yang populer di kalangan wisatawan Australia, Eropa dan Asia. "Biasanya setelah ke Kuta, wisatawan menuju Seminyak dan Canggu. Saat ini Canggu berkembang dengan market Australia, Eropa dan Asia," sebutnya saat grand opening Sense Canggu Beach Hotel.

Dikatakannya wisatawan yang berwisata dan menginap di kawasan Canggu sebagian besar dari kalangan keluarga dan honeymoon. Untuk tarif kamar bintang 4 di Canggu berkisar Rp 1,4 juta hingga Rp 1,7 juta per malam. Bahkan pihaknya memprediksi pada momen libur akhir tahun ini okupansi akan mencapai 90-100 persen. "Sekarang ini destinasi favorit wisatawan Australia adalah Canggu karena ada tempat-tempat yang menarik," ucap Theresia.