Astra Adakan Festival Pendidikan 2023 | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 14 Juli 2024
Diposting : 31 May 2023 10:27
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / HARDIKNAS - Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (28/5).
balitribune.co.id | SEJALAN dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada bulan Mei, Astra menyelenggarakan Festival Pendidikan Astra 2023 dengan tema Masa Depan Pendidikan Berkelanjutan dalam Keberagaman dan Kesetaraan. Kegiatan ini sebagai salah satu wujud dukungan dalam bidang pendidikan, berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (28/5).
 
Hadir dalam acara ini, Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Dr Ir Kiki Yuliati M.Sc, Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, serta Eksekutif Grup Astra.
 
Aspek pendidikan menjadi salah satu kunci utama dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata sesuai dengan tujuan pencapaian yang terangkum dalam Sustainable Development Goals (SDGs). Dalam mendukung hal tersebut, Astra berkomitmen untuk mendorong terciptanya peningkatan kualitas pendidikan yang akan memberikan berbagai dampak positif pada pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia melalui Pilar Astra Untuk Indonesia Cerdas.
 
"Astra untuk Indonesia Cerdas menjadi bukti nyata bahwa sektor industri dan dunia pendidikan adalah sebuah kesatuan. Bahwa pendidikan menjadi muara terciptanya tenaga kerja yang kompeten dan profesional. Apresiasi untuk Astra atas konsistensi dan komitmennya pada dunia pendidikan, khususnya di provinsi DKI Jakarta," ujar Heru Budi Hartono.
 
"Pendidikan merupakan nafas kita bersama dalam membentuk kemanusiaan yang menumbuhkan peradaban. Dalam membangun pendidikan demi kepentingan nasional tentu dibutuhkan peran semua pihak. Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Astra karena telah membersamai Kemendikbud dalam bidang pendidikan. Pesan kuat Astra, Sejahtera Bersama Bangsa sejalan dengan kurikulum Merdeka Belajar," ujar Kiki.Yuliati.
 
Dengan Filosofi Astra, Catur Dharma, Butir yang Pertama "Menjadi Aset yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara", Astra senantiasa berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat dan membantu mengembangkan Indonesia melalui program kontribusi sosial berkelanjutan yang berfokus pada empat pilar yaitu kesehatan, pendidikan, kewirausahaan dan lingkungan hidup.
 
"Pada pilar Pendidikan, Astra telah melaksanakan pembinaan dan pengembangan yang menjangkau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar dan Menengah, Perguruan Tinggi, Pendidikan Berkebutuhan Khusus hingga Pendidikan untuk Aman Berlalu Lintas yang telah tersebar di seluruh provinsi di Indonesia," kata Riza Deliansyah.