Diposting : 4 April 2020 16:08
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune / pembagian sembako oelh Astra Motor Bali untuk pengemudi Grab dan pengemudi Gojek (4/4)
balitribune.co.id | Denpasar – Aksi peduli kembali dilakukan Astra Motor Bali dengan membagikan 200 paket sembako ke pengemudi ojek online (Ojol) wilayah Denpasar. Kegiatan ini sebagai bentuk Corporate Sosial Responsibility (CSR) Honda Untuk Bali, ditengah mewabahnya virus Corona (Covid-19) yang menghentikan banyak aktivitas orang dan melihat kebijakan physical distanching, sehingga berdampak pada pendapatan ojek online (ojol) yang turun drastis.
 
Mengambil dua lokasi di Astra Motor Cokroaminoto dan Astra Motor Gunung Agung, pembagian sembako ini dilakukan secara bertahap dari pukul 09.00 hingga 16.00 wita, Sabtu, 4 April 2020 dengan pembagian, sebanyak 100 di Astra Cokroaminoto untuk pengemudi Grab dan 100 paket sembako dibagikan kepada pengemudi Gojek. 
 
Group Customer Supervisor Astra Motor Bali, Abdul Hafiz Mugni mengatakan ditengah kondisi pandemik Corona ini, mitra ojek online (Ojol) saat ini menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan jasa antar jemput, Untuk meringankan beban para mitra driver ini, Astra Motor Bali membagikan paket sembako gratis yang berisikan beras, minyak, telor dan sayur. 
 
Untuk sembako yang dibagikan lanjut Hafiz, diambil dari para petani yang ada di daerah Bedugul yang juga merupakan binaan Astra. Karena menurutnya, petani di Bedugul mulai kesulitan untuk menyalurkan hasil sayur mayur mereka. "Jadi kita ambil sayur mayur hasil petani di daerah Bedugul," katanya disela pembagian sembako.
Kegiatan ini kata dia, sesuai dengan misi Astra dan kampanye #SatuHatiBerbagi untuk membantu sesama serta untuk para driver Ojol juga tetap #CariAman di jalan. Pihaknya berharap semoga dengan sedikit bantuan dari Honda ini, bisa membantu keluarga driver Ojol dengan tajuk #bersamaHonda.
 
Salah Seorang driver Grab, Sukarmin yang menerima bantuan sembako ini menyampaikan terimakasih kepada pihak Honda. Kedepan pihaknya berharap, program seperti ini bisa berlanjut. Karena dengan adanya bantuan ini, tentu sangat membantu ditengah kondisi seperti sekarang. 
Hal senada juga disampaikan driver Grab asal Tabanan, Ni Putu Suantika. Dengan adanya bantuan sembako ini, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Honda. "Senang sekali, karena sudah dibantu, semoga kedepan ada lagi program serupa," harapnya.