Astra Motor Bali Fasilitasi Posyandu Banjar Margajati | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 29 Februari 2024
Diposting : 7 March 2023 22:40
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / Astra Motor Bali Fasilitasi Posyandu Banjar Margajati
balitribune.co.id | Astra Motor Bali sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Bali secara rutin melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Di bulan Pebruari ini kegiatan CSR ditujukan  di bidang kesehatan dengan memfasilitasi dan mendampingi kegiatan posyandu Banjar Margati yang merupakan banjar range satu yang berada di area sekitar lokasi Astra Motor.
 
Dengan target 50 anak-anak balita kegiatan posyandu dimulai dari pagi hingga siang hari yang mana anak balita mengikuti serangkaian pemeriksaan diantaranya pengukuran tinggi dan berat badan, lalu melakukan pendataan anak, selanjutnya pemberian vitamin dan makanan sehat.Selain balita dalam kegiatan ini juga melayani lansia dengan melakukan pemeriksaan tensi. Kegiatan ini didukung oleh kader posyandu yang merupakan warga Banjar Margajati.
 
PIC CSR Astra Motor Bali,Tangguh Rinekso mengatakan bentuk dukungan Astra Motor Bali dalam kegiatan CSR kesehatan pada Sabtu 11 Pebruari 2023 ini berupa fasilitas tempat dan makanan sehat yang disediakan untuk kader posyandu dan anak-anak balita.
 
“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri dan turut mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang kesehatan Astra berkomitmen menjalankan program-program sustainability (berkelanjutan) seperti Astra Cerdas, Astra Sehat, Astra Hijau, dan Astra Kreatif di semua anak perusahaannya. Salah satu bentuk kegiatan Astra Sehat, kami melakukan mendampingan dan memfasilitasi kader posyandu dengan harapan turut membantu kelancaran dan kenyamanan kader posyandu dalam kegiatannya dan menyukseskan agenda Posyandu yang rutin dilakukan oleh kader sehingga dapat membantu terwujudnya program pemerintah,” ungkap Tangguh.
 
Kader posyandu Banjar Margajati yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 12 orang yang telah menjalani pelatihan. Pada kesempatan itu pula dilakukan penyerahan sarung tangan medis (Sensi Gloves).
 
Kepala Dusun Margajati I Nyoman Wahyu Satriawan, mengucapkan terima kasih atas fasilitas dan support yang telah diberikan Astra Motor. Harapannya dengan fasilitas dan dukungan ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan untuk warga banjar yang mana sebelumnya pengadaan bantuan berasal dari dana desa. Dengan dukungan Astra Motor ini sangat membantu kami dalam hal menambah fasilitas yang sangat bermanfaat dan nyaman untuk masyarakat kami, tutupnya.