Astra Motor Bali Serahkan Motor ke SMK Negeri 1 Klungkung | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 30 Juni 2022
Diposting : 18 April 2022 08:56
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune/Serah terima unit sepeda motor dari Astra Motor Bali kepada SMK Negeri 1 Klungkung.

balitribune.co.id |  PT AHM melalui Astra Motor Bali kembali membuktikan komitmennya dalam memperkuat pembinaan pendidikan vokasi Khususnya di wilayah Bali melalui pemberian donasi unit sepeda motor. Donasi diberikan kepada SMK yang telah menerapkan kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda dan dilakukan secara bertahap pada bulan April 2022.

Dalam program donasi ini, Astra Motor Bali menyerahkan secara langsung satu unit Honda Vario125 ke SMK Negeri 1 Klungkung yang dilaksanakan pada 8 April 2021 berlokasi di area sekolah, yang diterima oleh kepala sekolah. Dalam sambutannya kepala sekolah, Wayan Siarsana, mengungkapkan, sangat berterima kasih dan terbantu dengan donasi ini, yang dapat dimanfaatkan oleh para siswa dalam proses belajar praktik sepeda motor Honda.

“Ini menjadi penyemangat para siswa untuk memperdalam ilmu mereka saat praktek di lab sehingga keterampilan siswa dapat meningkat dan lebih siap dalam mengimbangi kebutuhan teknisi dalam perawatan sepeda motor, “ ungkap Siarsana.

Program donasi ini sebagai salah satu agenda program “Sinergi Bagi Negeri” memastikan terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang vokasi. Dalam tahap implementasinya, SMK mitra binaan ini didampingi Main Dealer Astra Motor Bali melakukan asesmen mandiri terhadap standar sarana prasarana pendukung kurikulum TBSM Astra Honda sesuai dengan ketentuan AHM.

Manager Technical Service Departeman Astra Motor Bali, Agung Surya mengatakan kegiatan ini sebagai Program link and match pendidikan vokasi yang telah AHM jalankan sejak tahun 2010 melalui implementasi kurikulum TBSM Astra Honda dan Main dealer Astra Motor Bali sebagai pendampingan, melakukan monitoring Berdasarkan data pada AP SHEP Main Dealer, SMK Negeri 1 Klungkung, terUpgrade SMK dari Grade B ke Grade A pada Tahun 2020 di SMK Mitra Binaan AHM.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami terus berusaha hadir untuk mendukung proses belajar mengajar yang berkualitas, salah satunya dengan pemenuhan sarana prasarana untuk belajar siswa. Kami ingin dapat menghadirkan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai wujud nyata link and match antar dunia pendidikan dan dunia kerja,” ungkap Agung Surya.

Program pembinaan SMK ini antara lain meliputi pemberian materi ajar berupa teori dan praktik, praktik kerja industri (prakerin) di jaringan bengkel resmi Honda (AHASS) serta uji kompetensi siswa. Untuk pengembangan tenaga ajar (guru) SMK juga dilakukan peningkatan dan pengayaan kompetensi guru melalui program pelatihan dan sertifikasi berstandar industri.

Hingga akhir Maret 2022, AHM telah memiliki SMK mitra binaan sejumlah 713 sekolah termasuk 77 tempat uji kompetensi yang dapat dimanfaatkan oleh siswa SMK mitra binaan AHM untuk mengikuti Uji Kompetensi Keahlian sesuai standar industri.

Hukum & Kriminal

Terpopuler