Atlet dan Pelatih Karate se Kabupaten Karangasem Merapat dan Siap Menangkan Massker | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 27 November 2021
Diposting : 16 August 2020 18:43
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Para atlit dan pelatih dari sejumlah perguruan karate di Kabupaten Karangasem bersilaturahmi dan menyampaikan dukungan untuk pemenangan Massker

balitribune.co.id | Amlapura - Dukungan terus berdatangan untuk Balon Bupati-Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) yang diusung oleh Koalisi Karangasem Hebat 2 (KKH-2). Kali ini dukungan datang dari para atlet dan simpai atau pelatih dari sejumlah perguruan karate di Karangasem.

Itu disampaikan para atlet atau pendekar karate Karangasem dari Lemkari, KKI dan Inkai dalam acara silaturahmi di kediaman Penasihat Forki Karangasem, I Gede Sumantara, yang juga mantan Bupati Karangasem, Sabtu (16/8/2020). Pada kesempatan itu perwakilan para atlet dan pendekar karate dari seluruh kecamatan di Karangasem menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan memenangkan pasangan Massker pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, serta ikut membantu mengamankan pelaksanaan Pilkada nanti.

Perwakilan alet dan simpai dari sejumlah dojo di Karangasem tersebut mengatakan sejumlah alasan dukungan mereka kepada pasangan Massker, diantaranya selama ini IGA Mas Sumatri cukup peduli terhadap perkembangan serta pembinaan para atlet karate termasuk kehidupan para atlit yang berhasil menorehkan prestasi bagi Karangasem, dengan memberikan pekerjaan disejumlah instansi selain memberikan bonus yang cukup besar.

I Made Sukerana, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang besar terhadap dukungan yang diberikan oleh para atlet simpai dan pengurus dari sejumlah perguruan karate di Kabupaten Karangasem tersebut. Kedepan pihaknya akan membuat program untuk para atlet Karangasem yang berprestasi, selain pemberian bonus.

“Kedepan kita akan lebih memperhatikan nasib para atlet Karate Karangasem dan atlit Cabang Olahraga lainnya yang berprestasi, selain pemberian bonus untuk yang meraih mendali, kita upayakan untuk direkrut bekerja di sejumlah instansi,” ujar I Made Sukerana, yang juga mantan Wakil Bupati Karangasem periode 2010-2015 ini.

Sementara itu, Penasihat Forki Karangasem, I Gede Sumantara, dalam kesempatan itu menyampaikan selama ini penjaringan dan pembinaan bibit atlet baru di Karangasem sudah berjalan dengan baik, kedepannya pihaknya mendorong agar lebih ditingkatkan lagi. Termasuk bonus dan pemberdayaan para atlet dan mantan atlet sehingga bisa memiliki pekerjaan dan kehidupan yang layak.

“Intinya para atlet dan simpai karate di Karangasem sudah bulat untuk mendukung dan memenangkan Massker,” tuntasnya. Hadir dalam kesempatan tersebut, Penaihat GMT, I Gusti Made Tusan yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri.