Babinsa Motivasi Wilayah Binaan | Bali Tribune
Diposting : 25 January 2021 01:37
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/TANAM PADI - Anggota Kodim 1626/Bangli laksanakan pendampingan penanaman padi.
balitribune.co.id | Bangli - Turut mendukung program ketahanan pangan khususnya swasembada pangan, anggota Kodim 1626/Bangli melaksanakan pendampingan saat penanaman padi di beberapa wilayah binaan Koramil jajaran Kodim 1626/Bangli. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 1626-02/Susut bersama kelompok tani (Poktan) di Subak Sala, Desa Abuan Kecamatan Susut, Bangli, Sabtu (23/1).
 
Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, SIP, menyampaikan, pendampingan kepada Poktan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bagian dari fungsi pembinaan teritorial (binter). "Sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil), kami siap membantu para petani dalam bidang pertanian," jelas Dandim 1626/Bangli.
 
Dandim juga memerintahkan anggota jajarannya untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh rasa semangat dan kebersamaan, mulai saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Diterjunkan sejumlah prajurit TNI di lapangan ini kata Dandim, bertujuan untuk memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan hasil yang bermuara pada terwujudnya swasembada pangan serta ketahanan pangan masyarakat, terutama di wilayah perdesaan. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler