Bahas Pengamanan G20, Konsul Korea Kunjungi Makodam IX/Udayana | Bali Tribune
Diposting : 30 March 2022 05:54
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune/ KE KODAM - Konsul Republik Korea Moon Young-Ju saat ke Kodam IX/Udayana disambut Kapoksahli Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, didampingi Asintel Kasdam IX/Udayana Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, SE, dan Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok YP, SIP.

balitribune.co.id | Denpasar - Membangun silaturahmi dan mempererat jalinan hubungan bilateral antara Pemerintah Republik Indonesia dan Republik Korea, sekaligus membahas pengamanan ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November mendatang, Konsul Republik Korea melakukan kunjungan kehormatan di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (29/3).

Kedatangan Konsul Republik Korea Moon Young-Ju bersama Atase Pertahanan Republik Korea Capt (N) Jung Yuen-Soo disambut oleh Kapoksahli Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, didampingi Asintel Kasdam IX/Udayana Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, SE, dan Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok YP, SIP.

Kunjungan ke Kodam IX/Udayana sebagai komando kewilayahan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan upaya penguatan peran TNI, khususnya TNI Angkatan Darat (AD) dalam hubungan kerja sama pertahanan antara kedua negara tersebut.

Dalam pertemuan itu diawali dengan perkenalan Konsul Republik Korea dan Atase Pertahanan Republik Korea, yang juga alumni Universitas Indonesia (UI) jurusan Hubungan Internasional (HI), yang sebelumnya pernah 3 kali berkunjung ke Indonesia yaitu, pada tahun 1994, 2005, dan 2019.

Konaul Republik Korea Moon Young-Ju berharap, hubungan kerja sama antara kedua negara ini kedepan semakin erat, khususnya dalam bidang pengamanan Presidensi G20 di Bali, November 2022 mendatang. “Saya merasa senang dengan adanya even besar di Bali seperti G20 ini, semoga seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan aman,” harap Moon Young-Ju.

Pada kesempatan tersebut, mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana juga memperkenalkan satu persatu para Perwira Staf yang mendampinginya, serta berharap melalui kegiatan ini dapat terus terbangun hubungan kerja sama yang baik antara Pemerintah RI dengan Republik Korea.

Terkait kegiatan G20, Jenderal Pribadi Jatmiko menjelaskan bahwa Kodam IX/Udayana siap mendukung penuh dan semaksimal mungkin untuk menyukseskan even berskala internasional tersebut, khususnya dalam pengamanan pertemuan Presidensi G20 mendatang. Acara yang berlangsung dengan penuh keakraban dan diakhiri dengan saling bertukar cinderamata serta sesi foto bersama.

Hukum & Kriminal

Terpopuler