Bali Cetak Sejarah Raih Medali Bulutangkis Putri PON 2021, Ayu Gary Bangga | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 28 Oktober 2021
Diposting : 10 October 2021 17:58
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / Ayu Gary Luna Maharani
balitribune.co.id | Papua - Kontingen tim bulutangkis putri Bali menciptakan sejarah baru di PON 2021 Papua. Untuk pertama kalinya atau sejak digelarnya PON I/1948, Baru tahun ini (2021, red) Bali meraih medali di kancah kasta olahraga tertinggi tanah air itu.
 
Satu diantara pemecah rekor sejarah itu adalah Ayu Gary Luna Maharani. Dan Sebagai bagian dari sejarah, Ayu Gary mengaku sangat bangga dengan prestasi ini. 
 
Menurut dara kelahiran Denpasar, asal Klungkung ini, selain sejarah prestasi yang diraih bisa menjadi awal pemantik sekaligus pembuktian bahwa pebulutangkis wanita di Bali mampu bersaing dengan daerah lain.    
“Meskipun hanya perunggu, ini menjadi kebanggaan tersendiri. karena memang sejak pertama digelarnya PON, untuk bulutangkis putri baru kali ini Bali meraih medali. Semoga medali ini menjadi penyemangat bagi pebulutangkis putri Bali,” ungkap Ayu Gary 
 
Kebanggan Ayu Gary pun makin lengkap lantaran bersama dengan pasangan mainnya, Deya Surya Saraswati mereka menjadi penentu kemenangan Bali atas Sulawesi Tenggara  di  babak empat besar setelah sebelumnya  kedua tim bermain imbang 1:1 
 
Lahir Januari 2000, nama Ayu Gary Luna Maharani pastinya tak asing lagi dikalangan penggemar olahraga bulutangkis Bali. Pasalnya segudang prestasi telah diraihnya. Bahkan, diapun pernah mewakili  Indonesia dan menyumbangkan medali dalam ajang  ASEAN  School  Games  yang diadakan di  Malayasia, 2017.
 
Ayu Gary termotivasi menggeluti olahraga bulutangkis diawali dari ketertarikannya melihat saudara laki-lakinya, Ngakan Gary Gemilang. Alasan inilah kemudian menjadikan Ayu mengasah kemampuan dengan bergabung di salah satu klub bulutangkis lokal. Kemampuan pun makin mumpuni setelah dia bergabung dengan PB Djarum di tahun 2012.  Dari didikan PB Djarum pelbagi prestasi menawan pun diraihnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler