Bali Tolak Kedatangan Habib Risieq | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 04 Desember 2020
Diposting : 18 November 2020 19:41
Bernard MB. - Bali Tribune
Bali Tribune / Pendiri Sandhi Murti, I Gusti Ngurah Harta
balitribune.co.id | Denpasar - Rencana kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Risieq Shihab ke Bali bulan depan mendapat penolakan keras dari tokoh masyakarat Bali. Pendiri Sandhi Murti, I Gusti Ngurah Harta yang dikonfirmasi Bali Tribune, Rabu (18/11) dengan tegas menolak kedatangan Habib Risieq ke Bali karena dinilai sering membuat keributan.
 
"Kami menolak kedatangannya ke Bali karena Habib Risieq selalu membuat keributan. Mau berlibur atau apapun itu alasannya, kami tetap menolak kedatangannya di Bali," tegasnya.
 
Dikatakan Ngurah Harta, kerukunan hidup antar umat beragama di Bali saat ini sudah sangat kondusif. Sehingga kedatangan Habib Risieq dikhawatirkan akan merusak hubungan persaudaraan antar umat beragama di Bali. Untuk itu, ia juga minta kepada pemerintah untuk bersikap terkait rencana kedatangannya Habib Risieq ini.
 
"Hubungan kami Hindu dengan saudara - saudara yang Muslim, Kristen dan Budha di Bali sudah sangat baik. Jangan sampai kedatangannya Habib Risieq merusak hubungan kita antar umat beraga di Bali. Apalagi, situasi pandemi Covid - 19 ini, kita butuh suasana yang kondusif. Kita akan melakukan penghadangan kalau Habib Risieq tetap mau ke Bali," ujarnya.