Bali United Juara, Kacong Benot Bayar Kaul Jalan Kaki dari Bangli ke Stadion Dipta | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 27 Januari 2023
Diposting : 31 March 2022 19:21
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune / JALAN KAKI - I Wayan Sutresnayasa alias Kacong Benot jalan kaki menuju stadion Kapten Dipta, Gianyar

balitribune.co.id | BangliSuporter  Bali United I Wayan Sutresnayasa (47) bayar sesangi (Kaul) setelah tim besutan Stefano Cugura menjadi  champion pada  BRI Liga-1 2021-2022. Pria asal Banjar Blungbang, Kelurahan Kawan Kecamatan Bangli ini jalan kaki dari Kota Bangli menuju stadion Kapten I Wayan Dipta pada Kamis (31/3).

Sudah kedua kalinya Wayan Sutresnayasa alias Kacong Benot berkaul jalan kaki dari Bangli menuju Stadion Kapten Wayan Dipta. 

Pria yang  bekerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli ini  mengaku dirinya berkaul sebagai bentuk dukungan kepala club tercinta yakni Bali United.

Beber Kacong Benot, baru mengucapkan kaul jelang seri empat BRI Liga 1. Awalnya dirinya melihat posisi Bali United belum stabil. Sampai pada pertandingan Bali United melawan Arema FC.

"Bali United melawan Arema dan bisa unggul. Dari posisi kelima bisa naik ke posisi empat. Setelah itu saya berdoa, jika Bali United menang liga saya jalan kaki dari Bangli ke Stadion Dipta," sebutnya.

Disinggung persiapan bayar kaul, Kacong Benot mengaku persiapkan diri dengan melakukan  olahraga seperti jogging di Alun-Alun Kota Bangli, bermain futsal dan bulu tangkis. "Jogging di alun-alun saja, barang 5 putaran. Untuk melatih otot-otot kaki biar  tidak tegang saat dibawa jalan,” ungkapnya  

Latihan tersebut dilakoni seminggu terakhir ini. Kemudian selama jalan kaki dari Bangli menuju Gianyar dirinya didampingi suporter Bali United dari berbagai daerah. Kacong Benot menyebutkan perjalanan diawali dari depan monumen pahlawan Kapten AA Anom Mudita. Kemudian melewati jalur utama dengan jarak tempuh sekitar 16 kilometer. 

Pria yang juga menggeluti usaha sate ini menyiapkan trik agar kuat jalan kaki sejauh 16 kilometer. "Sudah siapkan trik, jarak 16 kilometer estimasi ditempuh 3 jam," sebutnya. 

Disisi lain, Kacong Benot pada tahun 2019 lalu juga jalan kaki dari Bangli-Gianyar setelah Bali United menang dalam Shoppe Liga 1. Berkaca dari pengalaman tersebut Kacong Benot mengaku lebih santai. 

Menurutnya setelah sampai di Stadion Kapten Wayan Dipta dirinya bersama suporter lainnya akan mengikuti nonton bareng (nobar) yang diselenggarakan di Gianyar.