Baliho Kaesang Dirusak, Ketua PSI Klungkung Tanggapi Santai | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 27 November 2023 01:31
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune / DIRUSAK - Baliho Kaesang Pengarep di perbatasan wilayah Tusan dirusak

balitribune.co.id | Semarapura - Jelang Pemilu 2024, tensi perpolitilan di Kabupaten Klungkung mulai menghangat. Terbukti, dengan adanya baliho Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berisi gambar Kaesang Pangarep dirusak dengan cara dirobek bagian bawahnya.

Dari pengamatan wartawan langsung di lokasi, Jumat (24/11), dimana Baliho itu berada di Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, persisnya di perbatasan Desa Aan dengan Dusun Pau, Desa Tihingan. Dari pantauan  di lapangan, baliho berukuran sekitar 2x3 meter, robek di bagian bawah. Namun baliho itu masih pada posisi berdiri (terpasang).

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Ketua PSI Klungkung, Dewa Alit Saputra malah menanggapi santai (santuy) hal tersebut. Dewa Alit Saputra kepada wartawan Minggu (26/11)  menyatakan, terkait robeknya beberapa baliho milik Partai Solidaritas Indonesia di beberapa titik, dirinya menyikapinya biasa saja dengan cara santai.

"Bisa saja terjadi karena lobang udara pada baliho robeknya melebar karena diterpa angin. Di beberapa titik memang pola robeknya seperti disengaja dilakukan oleh oknum seseorang yang tidak diketahui. Terkait dengan hal itu, kami menganggapnya dilakukan oleh orang iseng," kata Dewa Alit Saputra.

Baginya tidak penting untuk mempermasalahkan apalagi melaporkannya ke pihak berwajib.  "Karena pihak kami tidak pernah melihat langsung atau ada saksi yang melihatnya. Ambil hikmahnya saja, bahwa dengan demikian berarti Partai Solidaritas Indonesia sudah bisa membuat pihak lain merasa gerah dan tidak bisa menerima kehadiran partai ini yang kian hari elektabilitasnya semakin naik," katanya.

Menurut Alit Saputra  malah menganggap PSI semakin diperhitungkan. "Makanya kita harus bijak menyikapi hal ini dalam situasi demokrasi sekarang yang memasuki tahun-tahun politik. PSI tetap mengedepankan politik santuy santun. Karena kami juga punya tanggung jawab ikut menjaga stabilitas dan ketenteraman daerah dan lingkungan," pungkasnya.