Bandara Ngurah Rai Ikut Buleleng Expo 2017 | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Juli 2022
Diposting : 22 May 2017 19:33
release - Bali Tribune
EXPO
EXPO - Stand dari mitra binaan Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali di Buleleng Expo yang berlangsung pada pekan lalu di ex Pelabuhan Buleleng, Singaraja.

BALI TRIBUNE - Dalam rangka memeriahkan Buleleng Expo 2017, Angkasa Pura I Cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai melibatkan 2 mitra binaannya dalam gelaran pameran tersebut. Pameran yang berlangsung 17-21 Mei 2017 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Buleleng di pelataran bekas Pelabuhan Buleleng.

“Ajang-ajang seperti ini tentu sangat ditunggu-tunggu oleh para industri, mulai dari industri kecil, menengah sampai yang besar. Fokus kami kali ini adalah pada mitra binaan kami yang masih masuk dalam kategori UKM. Harapannya tentu saja agar dapat membantu promosi produk mereka,” kata General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi.

Angkasa Pura melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) memang secara periodik memberikan bantuan pinjaman lunak kepada para pelaku UMKM di Bali. Tidak hanya pemberian dana segar, program ini juga ikut melakukan pembinaan pengembangan usaha secara aktif. Salah satunya adalah melalui keikutsertaan pameran atau expo.

Dua mitra binaan yang mengikuti pameran ini menampilkan jenis usaha yang berbeda yaitu UKM dari Bangli, Prizel Pengrajin, memamerkan produk perak dan Mesari Boutique dari Denpasar dengan produk kainnya. Kedua UKM ini membuat dan memasarkan produk khas Bali yang selama ini sudah sangat terkenal tidak hanya di tingkat provinsi, tetapi hingga nasional dan internasional.

“Untuk dapat bermain di pasar global, para UKM harus mulai merintis dari sini. Apalagi bali banyak wisatawan asingnya, jadi dengan ikut pameran seperti ini mudah-mudahan bias mempromosikan produk mereka agar terdengar hingga keluar negeri,” pesan Yanus.

I Ketut Purnawan selaku owner Prizel Pengrajin berasa bersyukur karena dapat berpartisipasi dalam Buleleng Expo. “Kami bersyukur dapat mewakili UKM Bangli dalam pameran ini. Mudah-mudahan hasil produk kami dapat lebih dikenal masyarakat Buleleng. Harapan kami bias tingkatkan produksi dan menambah kompetensi,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh mitra binaan lainnya, Ni Putu Dian Ernayuni yang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Angkasa Pura I. “Kami sangat berterima kasih karena dengan ikut pameran ini kami bias meningkatkan pangsa pasar kami,” ujar pemilik Mesari Boutique ini.