Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Bandara Ngurah Rai Lakukan Evaluasi Operasional Sikapi Perkembangan Kasus Covid-19 di Bali

Bali Tribune / Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

balitribune.co.id | KutaPengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melakukan sejumlah evaluasi  terhadap perkembangan situasi pandemi Covid-19 yang cukup dinamis saat ini. Selain melakukan sosialisasi penerapan digitalisasi dokumen kesehatan, bandara setempat juga akan menyesuaikan jam operasional. Sehingga pengguna jasa bandara termasuk pihak maskapai diharapkan dapat melakukan penyesuaian rencana penerbangan termasuk pemilihan bandara alternatif dari pemberlakuan jam operasional tersebut.

Sebagai upaya membantu mencegah penyebaran Covid-19, pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melakukan sejumlah evaluasi operasional. Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira mengatakan evaluasi tersebut meliputi digitalisasi dokumen kesehatan untuk mempermudah calon penumpang memenuhi protokol kesehatan melalui surat keterangan hasil tes Covid-19 sebagai syarat perjalanan rute domestik.

"Ini masih kami sosialisasikan selama sebulan. Sekarang ini masih menggunakan yang digital dan fisik. Dengan sistem digital, calon penumpang tidak perlu lagi membawa kertas fisik dan mengantre untuk melakukan validasi manual," katanya beberapa waktu lalu di kantor setempat, Kuta, Badung.

Kata dia, calon penumpang yang dinyatakan hasil tes Covid-19 negatif dari pemeriksaan di fasilitas kesehatan di bandara akan mendapat QR Code di aplikasi e-HAC milik Kementerian Kesehatan. Code di e-HAC tersebut ditunjukkan calon penumpang di konter check in untuk diperiksa petugas maskapai. 

Menurutnya, dalam tahap sosialisasi selama satu bulan ini pengelelola bandara setempat bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Ngurah Rai yang masih memberlakukan validasi secara manual dan digital. Selanjutnya akan ditetapkan yang digital saja. 

Selain penerapan validasi kesehatan digital, pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai juga akan melakukan evaluasi terhadap penyesuaian jam operasional mulai tanggal 18 Februari 2021 beroperasional hanya selama 13 jam dimulai dari pukul 07.00 hingga pukul 20.00 Wita.

wartawan
Ayu Eka Agustini

Banjir Cara Alam Membersihkan Dirinya

balitribune.co.id | Hari Raya Pagerwesi di Bali tahun ini meninggalkan catatan getir. Alih-alih hening, Bali malah diguyur hujan deras yang berujung banjir bandang pada Rabu (10/9). Air bukan hanya merendam jalanan, tapi menyapu apa yang menghalanginya. Seolah manusia diingatkan alam. Ketika kita tak mau berbenah, menyucikan diri, tak lagi mau "eling", alam punya cara sendiri membersihkan dirinya yang dianggap "leteh".

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Walikota Jaya Negara Dampingi Presiden Prabowo Subianto Pastikan Penanganan Pascabencana Cepat dan Tepat

balitribune.co.id | Denpasar - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, mendampingi Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menyambangi para warga Kota Denpasar yang menjadi korban bencana banjir yang berlokasi di seputaran Pasar Badung dan Jalan Gajah Mada Gang IV, Sabtu (13/9).

Baca Selengkapnya icon click

Bupati Adi Arnawa Salurkan Bantuan Logistik Pascabencana Banjir di Kuta

balitribune.co.id | Mangupura - Sebagai wujud perhatian dan keprihatinan mendalam terhadap warga yang terdampak bencana banjir, Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa menyalurkan bantuan logistik serta meninjau langsung proses penanganan pasca bencana di Kecamatan Kuta.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

The Big Bounce Bali, Wahana Bounce Terbesar Pertama di Pulau Dewata

balitribune.co.id | Mangupura - Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pameran dan event organizer (EO) kembali menghadirkan The Big Bounce Bali, dimana salah satu wahana utamanya adalah The Bounce House, kastil inflatable raksasa yang tercatat sebagai bounce house terbesar di dunia.

Baca Selengkapnya icon click

Tanggap Darurat, BULOG Bali Dirikan Posko dan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

balitribune.co.id | Denpasar -  Perum BULOG Kantor Wilayah (Kanwil) Bali bergerak cepat membantu masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah wilayah Bali. Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial, BULOG mendirikan dua posko tanggap darurat sekaligus menyalurkan bantuan kebutuhan pangan.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.