Bangli Tambah Satu Kasus Meninggal Dunia | Bali Tribune
Diposting : 21 July 2021 00:00
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune/ PENGUBURAN - Proses penguburan jenasah terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Kntamani
balitribune.co.id | Bangli - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19  Di Kabupaten Bangli belum melandai. Data  Selasa (20/7), terjadi tambahan 50 kasus baru.. Dari jumlah tersebut, 33 kasus adalah  warga Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Bangli. Lonjakan kasus juga dibarengi dengan penambahan satu kasus meninggal dunia.
 
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan, tambahan satu korban meninggal dunia asal Kecamatan Kintamani, sehingga total korban meninggal dunia sebanyak 127 orang  
 
Dengan tambahan  terkonfirmasi 50 kasus positif Covid-19 maka akumulasi kasus positif di Bangli sebanyak 2.904 kasus. "Mereka yang terkonfirmasi ini ada yang isolasi mandiri, ada pula perawatan di RSU Bangli, RS BMC Bangli dan RSU Sanglah, Denpasar," ujar mantan Camat Kintamani ini
 
Lebih lanjut, dari 50 kasus sebanyak 33 kasus berasal dari Desa Pinggan. Lonjakan kasus di Desa Pinggan merupakan hasil tracing kasus sebelumnya. Namun demikian belum diketahui penyebaran awal virus tersebut. "Ini hasil tracing, untuk sebaran awal masih akan ditelusuri oleh satgas," sebutnya.
 
Selain bertambah kasus baru bertambah pula angka kesembuhan. Dalam sehari ada 24 orang dinyatakan sembuh. "Saat ini masih ada 209 orang dalam perawatan, sedangkan  dalam keadaan sembuh sebanyak 2568 orang,” jelasnya.
 
Sebaran kasus di Bangli tertinggi di Kecamatan Bangli 1.058 kasus, disusul Kecamatan Susuk 747 kasus, Kecamatan Kintamani 612 kasus dan Kecamatan Tembuku 487 kasus.

Hukum & Kriminal

Terpopuler