Bantu Masyarakat Hadapi Pandemi Covid-19, PGRI Denpasar Ikut Aksi Sosial | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 16 Oktober 2021
Diposting : 23 August 2021 22:41
YAN - Bali Tribune
Bali Tribune/Wali Kota Denpasar, Jaya Negara (kanan) menyaksikan penyerahan sacara simbolis bantuan sosial oleh Ketua PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya saat melakukan audiensi dengan Wali Kota, Senin (23/8).
balitribune.co.id | Denpasar  -  Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, serta membantu pemerintah dalam menangani pandemi ini, PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kota Denpasar bahu membahu bersama seluruh jajaran serta pengurus dan anggota mengikuti aksi sosial di Kota Denpasar. 
 
Demikian disampaikan Ketua PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya saat melakukan audiensi dengan Walikota Denpasar, Senin (23/8) di Kantor Walikota. Tampak mendampingi Wali Kota Plt. Disdikpora Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, IGA Laxmy Saraswati.
 
Lebih lanjut Suarya menyampaikan awalnya pihaknya berkoordinasi dengan para Camat dan Lurah se-Kota Denpasar dibawah arahan dari Plt. Kadis Dikpora.
 
Selanjutnya, kata Suarya,  pihaknya bergerak cepat untuk ikut berkontribusi serta berpartisipasi dalam membeli hasil usaha para pelaku UMKM di Kota Denpasar yakni ”nasi jinggo” dan jajanan lainnya untuk selanjutnya di serahkan ke Satgas Desa dan Kelurahan. 
 
Selain itu, tambahnya, saat ini pihaknya bersama jajaran PGRI termasuk Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Denpasar juga berkeinginan untuk mengerahkan anggotanya menjadi relawan  membantu memasak di Dapur Umum (DU) Kota Denpasar dibawah koordinasi Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar. Dimana perharinya akan melibatkan para istri PGRI Kota Denpasar sebanyak 10-20 orang perharinya. 
 
“Semoga dari kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat serta membantu Pemkot Denpasar dalam menangani pandemi Covid -19 ini.“ kata Suarya sembari menambahkan,
 
 pihaknya juga menyumbangkan logistik senilai Rp25 juta  untuk kegiatan sosial di dapur umum Kota Denpasar.
 
Ketua Yayasan PGRI Kota Denpasar, I Nengah Madiadnyana menambahkan, dalam situasi seperti ini hendaknya kita semua saling menguatkan serta saling membantu satu dengan yang lainnya. Sehingga semua pihak akan ikut berperan membesarkan semangat masyarakat dalam menghadapi Pandemi ini. 
 
Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada Pemkot Denpasar atas suksesnya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).
 
Sementara, Wali Kota Jaya Negara  berterima kasih serta mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan PGRI Kota Denpasar ini. 
 
Diakuinya bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu pemerintah dalam menghadapi Pandemi COVID-19 ini. Selain peran serta para stakeholder di Kota Denpasar, Jaya Negara juga memerintahkan para OPD di lingkungan Pemkot yang menjadi bapak angkat kebersihan di Kelurahan/Desa agar ikut berperan serta mengoptimalkan hasil usaha para UMKM di wilayah setempat dengan membelinya. 
 
Otomatis ada perputaran ekonomi, sehingga konsep “menyama beraya” atau tolong menolong itu ada, satu tangan untuk satu kehidupan. 
 
“Itulah salah satunya contoh upaya-upaya kita untuk pemulihan ekonomi di Kota Denpasar, dan kita optimis bisa menghadapi Pandemi ini bersama-sama. Mari saling bantu dan saling menguatkan,”jelasnya.
 
 Kemudian terkait dengan PPDB di Kota Denpasar yang sudah berjalan, pihaknya berkeinginan agar kedepanmnya kualitas pendidikan di Kota Denpasar bermutu serta maju terlebih di saat Pandemi seperti ini harus bisa berkreasi dan berinovasi dalam bidang pendidikan. 
 
“Mari bangun dunia pendidikan dengan berkreasi dan berinovasi walaupun di tengah Pandemi seperti ini, kita harus memberikan yang terbaik untuk anak didik kita serta mari bersama-sama kita berdoa agar Pandemi ini bisa cepat berlalu dan pembelajaran sebagaimana mestinya bisa diberjalan seperti sediakala,” pungkas Jaya Negara.