Bantu Warga Terdampak, Semeton GMT Bagikan 1.295 Paket Sembako di Kecamatan Abang | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 08 Agustus 2020
Diposting : 12 July 2020 10:31
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / BANTUAN - Sejumlah anggota DPRD Karangasem dan DPRD Provinsi Bali saat menyerahkan bantuan sembako dari Semeton GMT kepada warga di Desa Kertamandala, Kecamatan Abang, Karangasem

balitribune.co.id | Amlapura - Semeton GMT kembali menyalurkan bantuan sembako di Kecamatan Abang, Karangasem. Kali ini jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 1.295 paket Sembako untuk membantu warga 15 Dadia di Kecamatan Abang, Karangasem, yang tersebar di Banjar Linggawana, Desa Kerta Mandala, dan di Banjar Seloni, Desa Culik, Kecamatan Abang.

Penyerahan bantuan Sembako dari keluarga besar GMT ini dilakukan secara simbolis oleh sejumlah anggota DPRD Karangasem dan DPRD Provinsi Bali dan diterima oleh masing-masing Klian Dadia, untuk selanjutnya dibagikan kepada warganya yang membutuhkan sesuai dengan data usulan.

Anggota dewan yang menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis diantaranya, dari raksi Golkar DPRD Karangasem yakni I Nyoman Mardana Wimbawa dan I Wayan Tama, dari Fraksi Nasdem yakni I Nyoman Karta Aryanta, DPRD dari Hanura yakni I Komang Dwi Purwa Adi Sulila, serta angota DPRD Provinsi Bali Fraksi Golkar, Ni Putu Yuli Artini.

15 dadia yang digelontor bantuan sembako masing-masing, Semeton Dadia Ibu Mangku Lingawana, Semeton Dadia Kaja Linggawama, Dadia Panti Kelodan, Dadia Pasek, Dadia Dalem, Dadia Tangkas Kori Agung Dadia Dalem Tarukan, Dadia Mantri Tutuan, Dadia Pasek Kayu Selem, Dadaia Sukarmi, Dadia I Gede Alas, Sendetan Dadia Tangkas Kori Agung, Pasemetonan Bendesa Manik dan Dadia Pasek Gelgel, serta bantuan sembako untuk warga di Banjar Adat Seloni.

Terkait penyaluran bantuan 1.295 paket Sembako di Kecamatan Abang tersebut, Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, Sabtu (11/7/2020) menyampaikan, guna menyikapi kondisi yang dialami masyarakat Karangasem saat ini, pihaknya bersama relawan berupaya untuk bekerja cepat memeroses usulan agar bisa sesegera mungkin disalurkan dan sampai ditangan warga penerima yang tengah membutuhkan bantuan tersebut.

Pihaknya berharap bantuan pribadi yang disalurkan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi yang berkepanjangan saat ini. “Paling tidak bisa membantu mencukupi kebutuhan pangan warga selama beberapa hari kedepan,” ujar pengusaha kontruksi yang juga suami Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.