Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Bantu Wartawan di Masa Pandemi Covid-19, BI Serahkan 300 Paket Sembako kepada PWI Bali

Bali Tribune/ SIMBOLIS - Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari KPw Bank Indonesia Provinsi Bali kepada PWI Provins Bali.



balitribune.co.id | Denpasar  - Bentuk empati Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI)  Provinsi Bali di masa pandemi Covid-19 terhadap kehidupan insan pers di Bali ditunjukkan dengan digelontorkannya 300 kantong beras, masing-masing seberat 10 kilogram.
 
Bantuan sembako itu disalurkan melalui organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali, Kamis (26/8) bertempat di Warung Be Sanur, Pantai Matahari Terbit, Denpasar.
 
Bantuan secara simbolis diserahkan Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali Trisno Nugroho kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali IGMB Dwikora Putra pada agenda rutin BI bersama wartawan bertajuk “Capacity Building”.
 
 Dalam kesempatan ini, Kepala KPw BI Provinsi Bali Trisno Nugroho menyampaikan, beras yang diberikan kepada para wartawan berasal dari Tabanan, yang dikerjasamakan dengan pihak Perumda Tabanan.
 
 “Berbagai kegiatan yang dilakukan Bank Indonesia tidak lain untuk menggugah pihak lain agar memiliki empati yang sama di masa pandemi Covid-19,” sebut Trisno Nugroho. Seraya menambahkan, pihaknya memanfaatkan potensi lokal dengan menggunakan produk lokal.
 
Paling tidak,  kataTrisno Nugroho, dengan adanya bantuan Bank Indonesia bisa meringankan beban para wartawan yang setiap hari berjibaku di lapangan untuk menggali informasi lantas memberitakannya kepada masyarakat.
 
 “Teman-teman media, terutama yang  ada di grup media Bank Indonesia selama ini turut serta berperan dalam menyosialisasikan berbagai program dan kebijakan Bank Indonesia,” tuturnya.
 
 Sedangkan Dwikora Putra pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang selama ini telah banyak mensupport PWI Bali. Baik dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia dengan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan ataupun pemberian sembako seperti yang dilakukan tahun lalu.
 
 “Dari pengamatan kami selama pandemi Covid-19,  di Bali memang belum ada perusahaan media yang tutup, meskipun ada juga pemotongan pendapatan pekerja pers,” sebut Pemimpin Redaksi Harian Warta Bali, ini.
 
Sinergitas PWI dan Bank Indonesia, kata Dwikora, sudah selayaknya terus ditingkatkan.arw
wartawan
ARW
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.