Bantuan Bus Sekolah Fasilitasi Transportasi Siswa | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 05 Agustus 2020
Diposting : 8 December 2018 19:40
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
MENCOBA - Bupati Artha mencoba bus sekolah bersama jajaran pejabat pimpinan OPD Pemkab Jembrana.
BALI TRIBUNE - Pemerintah Kabupaten Jembrana mendapat bantuan satu unit bus dari Kementerian Perhubungan RI. Rencananya pemanfaatan bus bantuan pemerintah pusat itu untuk membantu moda transportasi siswa khususnya di wilayah kota. 
 
Bupati Artha bersama Ny. Ari Sugianti Artha beserta jajaran pejabat pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Jembrana, Jumat (7/12), mencoba bus sekolah tersebut dari halaman Gedung Kesenian Bung Karno, berkeliling menuju Jalan Surapati hingga tiba diKantor Bupati Jembrana.
 
Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan Perikanan (PKP) Kabupaten Jembrana I Made Dwi Maharimbawa mengatakan, bantuan bus sekolah  tersebut merupakan usulan dari dinas PKP Jembrana tahun 2018. Adapun spesifikasinya adalah satu unit isuzu NQR dengan 26 seat/tempat duduk. “Peruntukannya buat anak sekolah setingkat SMP yang berada di kota. Mengingat sekolah saat ini berdasarkan zonasi, bus ini juga solusi bagi orang tua yang tidak bisa mengantarkan anak-anaknya serta mengurai kemacetan. Menghindari anak anak belum cukup umur membwa kendaraan bermotor,” jelasnya.
 
Bupati Jembrana I Putu Artha usai mencoba bus berwarna kuning itu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat atas bantuan sarana transportasi tersebut. Pihaknya berharap  bus sekolah yang nyaman ini dapat dimanfaatkan dengan baik, utamanya membantu sarana transportasi sekolah bagi para pelajar di Jembrana. “Karena aspek pelayanan transportasi adalah tanggung jawab pemerintah. Ini bagian support kita dari Pemerintah agar murid-murid yang membutuhkan bus sekolah bisa difasilitasi, sekaligus bagian  pelayanan transportasi yang lebih peduli  pada hak anak," ungkapnya.