Bantuan CSR/TJSL, PLN Gelontor Jaringan Listrik Gratis | Bali Tribune
Diposting : 30 June 2022 16:06
ATA - Bali Tribune
Bali Tribune / PLN menyalurakan bantuan CSR/TJSL di Desa Batuan, Gianyar.

balitribune.co.id | GianyarBersama Pemkab Gianyar, PLN menyalurakan bantuan Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR/TJSL). Bantuan kali ini berupa instalasi listrik gratis 450 VA untuk masyarakat kurang mampu.

Penyerahan CSR/TJSL PLN tersebut juga dirangkai dengan peresmian Desa Semeton PLN Mobile Desa Batuan dimana seluruh pelanggan PLN Desa Batuan yang berjumlah 2.676 telah mengunduh aplikasi PLN Mobile.
Sementara dalam masa transisi ini, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas tablet yang ada di kantor PLN  untuk masyarakat yang belum memiliki android. 

"Ke depannya semua layanannya akan dilakukan melalui aplikasi," ungkap Manajer UP3 Bali Timur Andre Pratama Djatmiko.

Andre Djatmiko juga mengucapkan terima kasih atas dukungan sinergi dan kerjasama Pemkab Gianyar dengan PLN. Dikatakannya CSR/TJSL PLN di Kabupaten Gianyar dimulai bulan Desember 2021 sampai dengan bulan Mei 2022 dan telah tersambung bantuan listrik gratis dengan instalasinya 2 titik lampu dan satu stop kontak. Lebih lanjut Andre berharap semoga semua pelanggan PLN di Kabupaten Gianyar segera mengunduh aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelaporan ataupun pelayanan. 

Dalam kesempatan tersebut, PLN juga melakukan demo memasak dengan kompor listrik dan memamerkan motor dan mobil listrik untuk dicoba masyarakat. Karena menurutnya 5 tahun kedepan jalanan akan dipenuhi motor/ mobil listrik.

Pada kesempatan itupula, Kades Batuan Ari Anggara yang juga menerima penghargaan semeton PLN Mobile. Karena semua pelanggan PLN Desa Batuan telah mengunduh aplikasi PLN Mobile. Perbekel termuda ini menegaskan akan mendukung segala program yang bertujuan baik untuk kemajuan desa. Karena baginya walaupun dengan label desa, masyarakat hendaknya memiliki pemikiran yang global. Terlebih Desa Batuan sendiri sudah didaulat menjadi desa digital oleh Kementerian Desa.

Hukum & Kriminal

Terpopuler