Barito Putera vs Bali United, Duel Lini Tengah | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 11 Juli 2020
Diposting : 13 July 2019 14:39
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/Fadil Sausu siap bendung lini tengah Barito Putera
balitribune.co.id | Kuta - Bali United bakal dijamu Barito Putera dalam laga pekan ke-8 Liga 1, Minggu (14/7) di Stadion Demang Lehman, Martapura. Meski tuan rumah berada di peringkat ke-16 sedangkan Bali United di puncak klasemen, namun Barito Putera dalam tiga laga terakhir tidak pernah kalah.
 
Barito Putera besutan pelatih Yunan Helmi menggantikan Jacksen F Tiago memiliki sederet pemain top di lini tengah, seperti Evan Dimas, Paulo Sitanggang serta gelandang asal Brazil, Lucas Silva. Sedangkan Bali United terdapat nama Stefano Lilipaly, Paulo Sergio, dan Fadil Sausu.
 
Salah seorang gelandang Bali United, Fadil Sausu menilai laga kontra Barito Putera bakal sengit dan seru. Dipastikan peran pemain tengah inilah yang menentukan siapa bakal digdaya di laga nanti. “Ya, pemain tengah kami dan mereka pasti akan saling ‘bentrok’, siapa yang cermat memasok bola ke lini depan, maka dialah yang keluar sebagai pemenangnya,” kata Fadil Sausu.
 
Fadil mengaku dirinya saat ini sedang fokus pada persiapan tim Bali United. Sebagai pemain senior yang sering dipercaya sebagai kapten tim, Fadil ingin apa yang pelatih sampaikan saat latihan bisa diterapkan pada pertandingan nanti.
 
"Tapi memang kami harus waspadai kekuatan tim Barito Putera yang berhasil mendapat poin di tiga pertandingan away terakhir mereka. Para pemain mereka juga kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Kami harus fokus bila ingin dapat poin di kandang mereka," imbuhnya.
 
Disinggung rekor bagus Bali United saat pertemuan di markas Barito Putera, Fadil menyebut bila hal tersebut bisa menjadi tambahan motivasi untuk diri dan rekan-rekannya di Bali United.
 
"Mengenai rekor pertemuan dikandang Barito Putera memang cukup positif untuk kami. Pastinya itu akan menjadi motivasi kami untuk bisa menjaga posisi tim di klasemen sementara. Motivasi kami harus mendapat poin disana," kata Fadil.
 
Dalam tiga musim terakhir, tim Serdadu Tridatu memang meraih hasil positif saat bermain tandang ke markas Barito Putera. Hasil satu kemenangan dan dua kali hasil imbang berhasil diraih tim Serdadu Tridatu atas Barito Putera. Serdadu Tridatu bertolak menuju Banjarmasin hari Jumat (12/7) siang.
 
Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengaku penyerang Barito Putera asal Brazil, Rafael Silfa merupakan pemain paling berbahaya dan harus diwaspadai.  Penyerang yang mencetak dua gol saat Barito Putera bermain imbang dengan tuan rumah Persebaya tersebut merupakan pemain dengan kualitas bagus.
 
"Ya, dia (Rafael Silva) penyerang berkualitas. Walaupun baru tahun pertama di Indonesia, tapi sejauh ini dia bisa menunjukkan penampilan yang bagus. Sebelum di Indonesia, dia juga pernah bermain di Vasco Da Gama, salah satu klub besar di Brazil. Pastinya dia akan menjadi salah satu pemain yang kami waspadai," ujar Coach Teco.
 
 Mengenai cara mengantisipasi pergerakan Rafael Silva, Teco mengatakan dirinya sudah berbicara kepada pemain Bali United saat sesi latihan taktikal. Namun kendati demikian, ia juga menegaskan bila pemain Barito Putera lainnya juga wajib diwaspadai.(u)