Baru Diresmikan, Gedung Rawat Inap RSU Sudah Bocor | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 14 Juli 2024
Diposting : 27 April 2023 08:04
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune /SIDAK - Wabup Made Kasta sidak Gedung Rawat Inap Interna RSU yang bocor.

balitribune.co.id | Semarapura - Hujan deras mengguyur Kota Semarapura pada Selasa (25/4/2023) malam. Situasi demikian menimbulkan kebocoran sejumlah titik pada Gedung Rawat Inap Interna Rumah Sakit Daerah (RSUD) Klungkung.

Mendengar gedung baru Rawat Inap Interna (RSU) selesai diresmikan sudah mengalami kebocoran,Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang langsung turun ke lokasi dan meminta pihak rekanan dan RSUD Klungkung segera melakukan penanganan, Rabu (26/4/23).

Saat mengecek ke lokasi, Wabup Kasta mendapat penjelasan dari Wakil Direktur Administrasi Umum dan SDM RSUD Klungkung, bahwa kebocoran tersebut terjadi karena dak atap minimalis mengalami kebocoran, sehingga terjadi banjir hingga bagian selasar rumah sakit.
Petugas RSUD Klungkung langsung bergerak cepat melakukan penanganan sementara.

Wabup Kasta merasa kaget melihat situasi yang terjadi pada bangunan gedung baru ini. Semasa pemeliharaan, Wabup Kasta juga meminta Konsultan pengawas harus sering-sering mengawasi dan bertanggung jawab juga terhadap bangunan ini. "Kami mohon kepada rekanan, di masa pemeliharaan ini harus segera di perbaiki," ujar Wabup Kasta.

Pihaknya juga meminta segera lakukan komunikasi dengan pihak rekanan, agar segera dilakukan perbaikan sebelum hujan menimbulkan kerusakan lebih parah. Untuk sementara Pihak RSUD diminta untuk memberikan tanda pada bagian yang mengalami kebocoran, agar nantinya ketika pihak rekanan datang, kebocoran bisa segera ditangani.