Bawaslu Bangli Segera Rekrut Panwascam | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 25 Juli 2024
Diposting : 24 August 2022 09:58
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune/AUDIENSI - Bawaslu Bangli melakukan audensi dengan Camat Susut, Selasa (23/8/22).
balitribune.co.id | BangliTahapan pemilu tahun 2024 sudah dimulai, untuk itu Bawaslu Bangli akan melakukan perekrutan pengawas pemilu kecamatan (Panwascam). Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Purna, Selasa (23/8/22).
 
Kata Nengah Purna, saat ini pihaknya  masih menunggu adanya Juknis dari Bawaslu RI untuk pelaksanaan rekrutmen tersebut. Pihaknya memastikan pada bulan September sudah mulai proses rekrutmen panwascam, dan di Bulan Oktober 2022 sudah dilakukan pelantikan. "Kami masih menunggu peraturan secara normatif terkait petugas ad-hoc ini," sebutnya 
 
Masing-masing kecamatan akan ada 3 orang yang direkrut sebagai Panwascam. Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada beriringan, apakah Panwascam akan bertugas hingga usai Pilkada, pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut.. 
 
Bawaslu melakukan persiapan dengan melakukan audensi dengan Camat se-Kabupaten Bangli. Audensi tersebut dilakukan untuk membuka komunikasi awal dengan Camat, dan juga untuk meminta kesiapan sarana dan prasarana, maupun SDM yang akan ditugaskan untuk menjadi Panwascam.