Bayu Menangi Catur PNB 2018 | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 28 Oktober 2021
Diposting : 21 August 2018 13:16
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Ketua UP2KK PNB, Made Anom Adiaksa (kanan) saat melakukan langkah kehormatan.
BALI TRIBUNE - I Putu Bayu Satria Nugraha akhirnya menjadi jawara kejuaraan catur Politeknik Negeri Bali (PNB) 2018, yang dihelat oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) catur PNB, di Gedung Widya Guna Kampus PNB Jimbaran, yang berakhir Minggu (19/8) lalu.
 
“Kejuaraan ini mempertandingkan satu kategori yakni antarmahasiswa seluruh PNB. Dalam satu tahun UKM Catur bisa menggelar dua event. Ini merupakan gebrakan yang patut diacungi jempol. Semoga tahun-tahun mendatang bisa mempertahankan dan bahkan bisa menambah frekuensi pertandingan menjadi 3 atau 4 kali dalam setahun,” ungkap Ketua UP2KK (Unit Pengembangan dan Pembinaan Kegiatan Kemahasiswaan), I Made Anom Adiaksa, usai kejuaraan, mewakili Pembantu Dekan III I Wayan Temaja, kemarin.
 
Dalam kejuaraan itu, I Putu Bayu Satria Nugraha mahasiswa jurusan teknik sipil berhasil menjuarai kejuaraan yang diikuti 60 peserta, dari 6 jurusan yakni akutansi, administrasi niaga, pariwisata, tehnik mesin, teknik sipil dan teknik elektro itu.
 
Bayu, sapaan akrab sang jawara tersebut, tampil gemilang dengan mengemas nilai sempurna, 7 dari 7 babak yang dipertandingkan.  Sedangkan di posisi runner up, I Gede Randika Ade Sumertha, mahasiswa jurusan tehnik elektro dengan poin 6, juara III Made Yoga Budi Dharmawan jurusan teknik elektro juga dengan poin 6 juga, peringkat IV I Made Wahyudi Pramana Dinata jurusan Administrasi Niaga dengan poin 5,5, peringkat V Wayan Amerta Utama, jurusan teknik sipil dengan poin sama, begitu juga dengan peringkat VI Made Yoga Budhi Dharmawan juga dengan poin sama 5,5.
 
Ketua Panitia kejuaraan itu, Ni Putu Nitadayanti  penaggung jawab event itu, I Putu Angga Martana menjelaskan, kegiatan itu rutin diadakan setiap semester ganjil dengan sasaran anggota UKM yang tersebar di enam jurusan. Sementara setiap semester genap digelar kejuaraan catur yang menyasar kaum pelajar dari SD, SMP, SMA dan universitas.

Hukum & Kriminal

Terpopuler