Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Bekali UMKM, Yayasan Amaliah Astra Gelar Workshop Usaha Moncer di Masa Pandemi

Bali Tribune/Peserta workshop Yayasan Astra Amaliah
balitribune.co.id | Yayasan Amaliah Astra (YAA) mengadakan workshop dengan tema “Usaha Moncer di Masa Pandemi” . Workshop, yang diikuti 202 peserta dan berasal dari kalangan usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) binaan YAA, jamaah Masjid Astra, karyawan dan masyarakat umum, bertujuan membantu pemasaran UMKM dengan menggunakan media digital.
 
Dalam sambutannya, Gama Yogotomo selaku Ketua Bidang Layanan Amal YAA, mengatakan workshop ini diharapkan dapat mendorong UMKM agar bisa menyesuaikan diri untuk bertahan, salah satunya melalui strategi pemasaran menggunakan media digital.
 
 Perubahan bisa dimulai dari kedai, warung atau tempat jualan, kini mereka tidak sekedar mengandalkan pembeli langsung, tetapi harus dapat menggaet pembeli dari dunia maya.
 
Pada acara ini, UMKM binaan YAA juga meneguhkan komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap layanan usahanya. Komitmen bersama ini dipimpin oleh Tira Ardianti, Ketua Bidang Pengembangan Usaha YAA.
 
Workshop menghadirkan Nofi Bayu Dharmawan (30), pelaku usaha digital sebagai narasumber. Pemuda asal Purbalingga memberanikan diri alih profesi dari sebelumnya karyawan menjadi wirausahawan di desa kelahirannya, kini Nofi telah memberdayakan 800 pemuda desa dengan usaha online.
 
Agar usaha tetap moncer, Bayu menekankan pentingnya pelaku usaha menganalisis perubahan kebiasaan masyarakat selama pandemi, hasilnya bisa menjadi strategi baru untuk memperluas jangkauan pemasaran lewat online. Nofi juga memberikan beberapa tips dalam memanfaatkan gadget dan media sosial dalam menggaet pelanggan.
 
Materi selanjutnya, menghadirkan tiga alumni Pelatihan Teknisi Air Conditioner (AC) binaan Layanan Amal Amanah Astra yang sudah sukses dalam berwirausaha. Mereka adalah Haerul Alamsyah dari Bogor, Agung Asmah dari Ponorogo dan Herman dari Karawang. Ketiganya kompak memberi pesan bahwa untuk menjadi wirausahawan sukses diperlukan mental baja dan selalu berorientasi pada kepuasan konsumen.
 
Saat ini, Program Pelatihan Teknisi AC telah meluluskan lebih 900 alumni yang telah tersebar di 7 provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Lampung. Tidak hanya konsumen rumahan, pelanggan mereka juga berasal dari banyak perusahaan.
wartawan
HEN
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.