Belasan Pasien Covid-19 Sembuh, Jembrana Nihil Penambahan Kasus | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 21 September 2021
Diposting : 28 September 2020 19:45
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
Bali Tribune / Selain belasan yang sebelumnya terpapar covid-19 dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari ruang isolasi RSU Negara, Senin (28/9) juga tidak ada penambahan kasus baru covid-19.

balitribune.co.id | NegaraSetelah mengalami lonjakan kasus baru covid-19 yang signifikan, kini Jembrana kembali mencatat nihil penambahan kasus pada Senin (28/9). Bahkan belasan pasien yang dirawat di ruang isolasi RSU Negara maupun yang menjalani isolasi mandiri dinyatakan sembuh. 

Kendati sebelumnya sejak dimulainya masa adaptasi kebiasaan baru, kasus terkonfirmasi covid-19 di Jembrana mengalami lonjakan tajam, bahkan beberapa kali mengalami penambahan kasus baru yang jumlahnya signifikan hingga puluhan kasus, namun angka kesembuhan pasien terkonfrimasi covid-19 di Kabupaten Jembrana kini kembali menunjukkan trend positif. Teranyar sebanyak 18 warga yang sebelumnya didiagnosa positif covid-19 telah dinyatakan sembuh Senin (28/9).

Pasien sembuh tersebut terdiri dari 14 pasien dirawat di Ruang Isolasi RSU Negara serta empat warga lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah. “Keseluruhan  pasien yang di pulangkan hari ini dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan lagi tanda infeksi virus. Kami ingatkan kembali bagi pasien yang sudah dinyatakan sembuh, agar selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, hindari keramaian, jaga jarak, dan gunakan masker yang benar," ungkap Direktur UPTD RSU Negara ,dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha.

Dengan adanya 14 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari ruang isolasi, pihaknya menyebut dari kapasitas 42 bed ruang isolsi RSU Negara, kini jumlah pasien kasus cpvid-19 yang masih menjalani perawatan tinggal 28 pasien, terdiri dari  23 pasien terkonfirmasi, 3 pasien suspect dan 2 orang probable. Secara kumulatif  jumlah pasien covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh hingga Senin (28/9) sudah sebanyak 217 orang. Begitupula perkembangan kasus covid-19 kembali mengalami trend positif.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, Senin (28/9), Jembrana kembali nihil penambahan kasus baru terkonfirmasi covid-19. Sehingga jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi sebanyak 295 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia positif covid-19 sebanyak enam orang. "Kembali tidak terjadi penambahan kasus. Kita berharap trend ini bisa tetap dijaga di ikuti dengan peningkatan angka kesembuhan," papar Jubir Gugas Jembrana dr I Gusti Agung Putu  Arisantha.