Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Berantas Premanisme, Calo Tiket dan Rapid Test, Polisi Disebar di Pelabuhan Padang Bai

Bali Tribune/ PREMAN – Petugas Kepolisian memperketat pengawasan Pelabuhan Padang Bai dari aksi calo dan premanisme.


balitribune.co.id | Amlapura  - Mengantisipasi adanya aksi premanisme dan calo tiket serta calo rapid test, jajaran Kepolisian Polres Karangasem, utamanya anggota Polsek Kawasan Laut Padang Bai, makin memperketat pengamanan dan pengawasan di Pelabuhan Padang Bai. Sejumlah anggota polisi disebar di areal pelabuhan yang berpotensi terjadinya aksi premanisme dan percaloan.
 
Loket tiket kendaraan, serta konter-konter rapid test yang ada di areal Pelabuhan diawasi ketat.  Tidak hanya itu, polisi juga melakukan pengawasan di areal ruang tunggu dan di areal parkir kendaraan. 
 
“Mengatensi perintah pimpinan, kita perketat pengamanan dan pengawasan guna mengantisipasi adanya tindakan premanisme dan aksi para calo tiket di areal Pelabuhan Padang Bai,” tegas Kapolsek Padang Bai Kompol I Made Suadnyana, kepada media ini, Senin (28/6/2021).
 
Artinya patroli dilakukan anggotanya setiap waktu di titik-titik rawan aksi premanisme dan calo tiket tersebut semalam 24 jam penuh. Selain kegiatan patroli pengawasan, pihaknya bersama anggota juga melakukan sosialiasi yakni menyampaikan imbauan kepada calon penumpang menggunakan pengeras suara megaphone, agar menolak jasa yang ditawarkan oleh para calo tiket.
 
Pun demikian calon penumpang juga diminta agar segera melapor kepada anggota polisi yang berjaga di pos 1, pos 2 dan Pos Terpadu atau ke Polsek Padang Bai jika melihat atau menjadi korban aksi premanisme atau pemalakan. 
 
“Kami juga imbau kepada calon penumpang kapal, yang hendak mengurus rapid test antigen atau GeNose jangan pernah menggunakan jasa calo. Urus sendiri karena sekarang melakukan rapid test sudah sangat mudah sekali,” tandasnya.
 
Untuk bahan sosialisasi pemberantasan premanisme dan calo tiket maupun calo rapid test, pihaknya juga sudah memasang bannner atau baliho sosialiasi di beberapa tempat strategis yang mudah dilihat dan dibaca calon penumpang. 
 
Namun sejauh ini pihaknya belum menerima laporan baik dari calon penumpang maupun dari masyarakat terkait  adanya akksi premanisme ataupun calo tiket. Pun dari hasil pengawasan dan pengamanan, pihaknya belum menemukan adanya aksi-aksi seperti dimaksud. 
wartawan
AGS
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.