Berantas Premanisme, Calo Tiket dan Rapid Test, Polisi Disebar di Pelabuhan Padang Bai | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 25 Juni 2024
Diposting : 29 June 2021 06:37
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune/ PREMAN – Petugas Kepolisian memperketat pengawasan Pelabuhan Padang Bai dari aksi calo dan premanisme.
balitribune.co.id | Amlapura  - Mengantisipasi adanya aksi premanisme dan calo tiket serta calo rapid test, jajaran Kepolisian Polres Karangasem, utamanya anggota Polsek Kawasan Laut Padang Bai, makin memperketat pengamanan dan pengawasan di Pelabuhan Padang Bai. Sejumlah anggota polisi disebar di areal pelabuhan yang berpotensi terjadinya aksi premanisme dan percaloan.
 
Loket tiket kendaraan, serta konter-konter rapid test yang ada di areal Pelabuhan diawasi ketat.  Tidak hanya itu, polisi juga melakukan pengawasan di areal ruang tunggu dan di areal parkir kendaraan. 
 
“Mengatensi perintah pimpinan, kita perketat pengamanan dan pengawasan guna mengantisipasi adanya tindakan premanisme dan aksi para calo tiket di areal Pelabuhan Padang Bai,” tegas Kapolsek Padang Bai Kompol I Made Suadnyana, kepada media ini, Senin (28/6/2021).
 
Artinya patroli dilakukan anggotanya setiap waktu di titik-titik rawan aksi premanisme dan calo tiket tersebut semalam 24 jam penuh. Selain kegiatan patroli pengawasan, pihaknya bersama anggota juga melakukan sosialiasi yakni menyampaikan imbauan kepada calon penumpang menggunakan pengeras suara megaphone, agar menolak jasa yang ditawarkan oleh para calo tiket.
 
Pun demikian calon penumpang juga diminta agar segera melapor kepada anggota polisi yang berjaga di pos 1, pos 2 dan Pos Terpadu atau ke Polsek Padang Bai jika melihat atau menjadi korban aksi premanisme atau pemalakan. 
 
“Kami juga imbau kepada calon penumpang kapal, yang hendak mengurus rapid test antigen atau GeNose jangan pernah menggunakan jasa calo. Urus sendiri karena sekarang melakukan rapid test sudah sangat mudah sekali,” tandasnya.
 
Untuk bahan sosialisasi pemberantasan premanisme dan calo tiket maupun calo rapid test, pihaknya juga sudah memasang bannner atau baliho sosialiasi di beberapa tempat strategis yang mudah dilihat dan dibaca calon penumpang. 
 
Namun sejauh ini pihaknya belum menerima laporan baik dari calon penumpang maupun dari masyarakat terkait  adanya akksi premanisme ataupun calo tiket. Pun dari hasil pengawasan dan pengamanan, pihaknya belum menemukan adanya aksi-aksi seperti dimaksud.