Beri Kemudahan Pengguna, Telkomsel Tambah Merchant Tcash | Bali Tribune
Diposting : 4 August 2017 22:29
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Anandoz Bangsawan
Anandoz Bangsawan

BALI TRIBUNE - Tcash yang merupakan produk uang elektronik Telkomsel ini dari sisi pengguna semakin mengalami pertumbuhan. Keberadaan Tcash tersebut telah dimanfaatkan oleh ratusan ribu pelanggan Telkomsel di wilayah Provinsi Bali.

Tcash yang berfungsi sebagai alat pembayaran atau transaksi elektronik itu tidak hanya menyasar kalangan muda saja. GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra, Anandoz Bangsawan, saat Halal Bihalal Combat (community media Balnus terbaeeek) Telkomsel di Denpasar, Kamis (3/8) mengatakan jika jumlah pengguna Tcash terus bertambah.

“Kita sangat yakin kedepan, era digital sudah mulai terasa di kalangan masyarakat muda,” katanya. Selain pengguna yang terus meningkat, Telkomsel kata Bangsawan, saat ini juga menambah jumlah merchant untuk mempermudah transaksi dengan Tcash. “Merchant ini tidak hanya di tempat anak-anak muda nongkrong termasuk ke depan juga arahnya bisa untuk belanja online,” terang Bangsawan.

Di samping itu diungkapkannya, jika saat ini penambahan saldo Tcash bisa dilakukan di bang-bang Tcash. “Untuk mempermudah pengguna Tcash kita ada namanya bang Tcash. Dimana kita mengoptimalkan rekanan/outlet-outlet yang menjual perdana Simpati sama M kios kita optimalkan sebagai mitra kita untuk Tcash,” jelasnya.

Dengan berbagai kemudahan tersebut pihaknya optimis akan mampu meningkatkan jumlah pengguna Tcash. “Pertumbuhan Tcash itu sangat cepat saat ini tepatnya di Bali, Mataram dan yang kurang memang di Kupang. Tapi di Kupang coba kita tambah merchant Tcash-nya. Sehingga pelanggan kita bisa lebih mengoptimalkan Tcash-nya di sana (Kupang),” ujar Bangsawan.

Per Agustus 2017 tercatat jumlah pengguna Tcash di Bali mencapai 371 ribu orang atau sekitar 5-10 persen dari pelanggan Telkomsel. Sekarang ini disebutkan Bangsawan, di Bali Nusra terdapat sekitar 400an bang Tcash. Namun untuk di Bali pihaknya menargetkan hingga akhir tahun 2017 ini sebanyak 1.300 bang Tcash.

“Bang tcash juga bisa dioptimalkan sebagai tempat isi token listrik. Bang Tcash ini sampingan, tidak mengganggu bisnis jualan pulsanya. Hampir semua kalangan tahu Tcash tapi didominasi anak-anak muda karena pengguna Tcash di setiap merchant diberikan diskon,” imbuhnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler