Diposting : 23 March 2020 08:16
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ PASAR GALIRAN - Bupati Suwirta bersama Dandim 1610 Letkol Czi Paulus J.Simbolon penyemprotan masal di Pasar Galiran.
Balitribune.co.id | Semarapura - Bupati Suwirta didampingi Dandim 1610 Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon dan Kapolsek Klungkung Kompol Nyoman Suparta, Sabtu (21/3) pukul 08.20 Wita melakukan penyemprotan disinfektant di kawasan Pasar Galiran.
 
Sebelum penyemprotan dimulai, Pemda Klungkung mempersiapkan sebuah galon ukuran jumbo yang dipasang di pojok utara Pasar Galiran. Usai dipersiapkan dalam hitungan menit warga utamanya para pedagang yang mangkal dipasar Galiran ini langsung menyerbu galon disinfektant yang disiapkan.
 
Dandim 1610 Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon dan Kapolsek Klungkung Kompol Nyoman Suparta secara kompak menyatakan sebaiknya ada petugas yang mengatur serbuan warga yang mengambil cairan disinfektant ini. “Sebaiknya warga diatur agar mereka mau antre dengan menjaga jarak saat mengambil cairan disinfektant ini,” ujar Dandim Paulus J.Simbolon mengingatkan petugas.
 
Hal yang sama juga diprihatinkan oleh Bupati Suwirta usai melakukan spraying dipasar Galiran dirinya menyayangkan warga yang belum sadar dan membahayakan dirinya sendiri dengan mengambil cairan disinfektant dengan berdesakan sehingga ini rawan akan terjadinay penyebaran virus Covid 19 itu sendiri. Bupati suwirta pada kesempatan itu menyatakan akan tetap melakukan Sparying masal  setiap dua  hari sekali, utamanya di tempat keramaian seperti di pasar Galiran dan di kawasan lainnya.
 
“Saya akan akan selalu mengadakan penyemprotan keliling, karena berdasarkan informasi dari WHO penyebaran virus covid-19 ini tidak pada benda-benda saja tetapi penyebarannya juga melalui udara, untuk saat ini kita melakukan penyemprotan tetap dua hari sekali. Saya berharap masyarakat yang mengambil cairan disinfektant untuk bisa berhati-hati dalam mengambilnya, sebaiknya diperhatikan untuk senantiasa menjaga jarak,” harap Bupati Suwirta mewanti-wanti warga.