Bersama Fraksi Golkar dan Nasdem, GMT Salurkan 871 Paket Sembako di Kecamatan Rendang | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 19 September 2020
Diposting : 5 June 2020 19:00
Husein SS - Bali Tribune
Bali Tribune / BANTUAN - Semeton GMT saat menyalurkan bantuan di KEcamatan rendang dibantu anggota dari Fraksi NAsdem dan Fraksi Golkar DPRD Karangasem

balitribune.co.id | Amlapura - GMT berkomitmen untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Karangsem yang terdampak Covid 19, begitu ada usulan atau permohonan bantuan dari masyarakat, para relawan Semeton GMT langsung bergerak cepat menyiapkan bantuan dan segera menyalurkannya sehinggaa masyarakat yang membutuhan bisa segera terbantu.

Jumat (5/6/2020) sebanyak 871 paket bantuan Sembako disalurkan oleh GMT untuk membantu masyarakat di tiga desa di Kecamatan Rendang. Penyaluran paket bantaun tersebut dilaksanakan oleh Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) bersama anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem  dan Fraksi Golkar. Bahkan Wakil Ketua DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem, I Made Agus Kertiana ikut turun langsung membagikan paket bantuan Sembako kepada masyarakat sesuai usulan.

“Kita salurkan sesuai dengan jumlah yang diusulkan di tiga desa, yakni Desa Pesaban, Desa Pempatan dan Desa Menanga, Kecamatan Rendang,” ujar Gus Ode. Jadi jumlah total yang disalurkan sebanyak 871 paket bantuan, masing-masing di Desa Pesaban sebanyak 640 paket, Desa Pempatan 155 paket dan di Desa Menanga sebanyak 76 paket. Pihaknya berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu mengatasi kesulitan pangan yang dihadapi masyarakat oleh dampak kesulitan ekonomi akibat wabah Covid-19.

Dari Fraksi Golkar yang ikut menyerahkan bantuan diantaranya I Gusti Agung Dwi Putra dan I Komang Rena, dimana untuk di Desa Pesaban bantuan diterima oleh Perbekel Pesaban, I Gede Widiasa didampingi Bendesa Adat Pesaban I Made Sudiarta. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan untuk warga di Banjar Pesaban Kaler, Banjar Pesaban Kangin, Banjar Pesaban Kawan dan Banjar Pesaban Pengejeroan.

Untuk bantuan di Desa Pempatan, nantinya akan disalurkan untuk warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Banjar Pemuteran dan Banjar Keladian. Sedangkan bantuan di Desa Menanga akan disalurkan untuk warga di Banjar Buyan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana mengatakan, dampak wabah Covid-19 makin dirasakan oleh masyarakatnya utamanya di Kecamatan Rendang. Diakuinya sebagian masyarakat kurang mampu di Kecamatan Rendang bekerja di sektor konstruksi yakni sebagai tukang dan buruh bangunan. Nah sejak wabah Covid-19 ini mulai merebak, proyek sepi sehingga praktis tukang dan buruh bangunan tidak lagi bisa bekerja. Selain itu banyak warga yang bekerja di Denpasar terpaksa pulang kampung karena terkena PHK.

“Karena itu kami sangat bersyukur atas kepedulian GMT terahdap masyarakat kurang mampu yang terdampak ini. Dimana dengan dana pribadi dengan cepat merespon kondisi masyarakat dan langsung menyalurkan bantuan sesuai dengan usulan,” ucap I Made Agus Kertiana.