Bersiap New Normal, Perusahaan Elektronik Bekali Konsumen Asuransi Covid-19 | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 29 Maret 2024
Diposting : 24 June 2020 17:47
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune / ASURANSI - Petugas perusahaan elektronik brand Korea saat menjelaskan asuransi Covid-19 kepada konsumen.

balitribune.co.id | DenpasarDitengah persiapan memasuki masa New Normal atau tatanan baru yang mulai berlaku pada beberapa daerah di Indonesia, perusahaan elektronik PT. LG Electronics Indonesia (LG) memberikan asuransi Covid-19 pada seluruh pembeli produk perangkat elektronik rumahtangga. 

Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia, Jun Yub Lee dalam siaran persnya, Rabu (24/6) menyampaikan, program asuransi ini didesain khusus untuk memberi manfaat berlapis pada risiko yang dialami peserta akibat pandemi. Tak hanya pada risiko meninggal dunia, manfaat bahkan akan diterima sejak pemeriksaan hingga risiko peserta harus kehilangan pekerjaan sementara untuk menjalani karantina atau isolasi. 

"Tentu menjadi harapan kami, konsumen tak memerlukannya. Namun yang kami berikan semata untuk mendukung lebih banyak orang dapat mempersiapkannya di masa kenormalan baru ini. Kali ini dengan lebih baik,” terangnya.

Menurutnya, program asuransi ini merupakan bagian kampanye LG Bersama Anda. Dimulai dari kampanye yang mengajak publik untuk mengapresiasi kerja seluruh pihak dalam menghadapi pandemik melalui video digital pekan lalu. Kampanye tersebut didesain sebagai bentuk upaya berkelanjutan LG untuk turut mengambil peran bersama masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi. 

“Sebagai perusahaan yang tumbuh dan besar di Indonesia sejak lama, kami berupaya untuk dapat berperan dalam menghadapi pandemi ini yang disesuaikan dengan masanya,” ungkap Jun Yub Lee.

Sebelumnya, perusahaan elektronik asal Korea ini terlibat dalam pemberian dukungan berupa 50.000 perangkat uji PCR untuk Covid-19. Hal ini belum termasuk dengan berbagai inisiatif yang dilakukan masing-masing perwakilan perusahaan yang tersebar pada berbagai kota di Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan Jun Yub Lee, dengan semangat untuk menyiapkan masyarakat dapat beraktivitas lebih produktif di masa kenormalan baru, kemudahan dan keluasan cakupan menjadi fokus dari program ini. Dengan periode pembelian sepanjang dua bulan mulai 22 Juni, program dapat diikuti untuk setiap pembelian produk perangkat elektronik rumahtangga. Termasuk didalamnya kulkas, mesin cuci, mesin pengering pakaian hingga styler. 

"Meski ini dikemas dalam program dengan pembelian, semangat untuk memberikan perlindungan lebih baik bagi konsumen membuat kami mendesainnya untuk dapat dijangkau bagi lebih banyak orang,” imbuhnya. 

Disisi lain, kemudahan masyarakat untuk mengikuti program ini pun dilakukan dengan tak membatasi pembelian hanya pada kanal penjualan tertentu. Masyarakat dapat lebih leluasa melakukan pembelian pada berbagai kanal penjualan, tanpa harus kehilangan hak atas promosi lain yang berlaku pada toko tersebut. 

"Untuk mendapatkan polis yang menjadi bukti kepemilikan perlindungan pun tak bakal susah. Kerja sama dengan penyedia asuransi membuat LG dapat menyiapkan tautan khusus yang dapat diakses konsumen untuk melengkapi berbagai dokumen pendukung untuk penerbitan polis. Informasi lebih detail terkait hal ini dapat diakses melalui website resmi LG di Indonesia www.lg.com/id," bebernya. 

Harapannya, program asuransi bagi konsumen ini dapat menjadi dukungan bagi masyarakat untuk kembali produktif menjalani hari menghadapi masa New Normal.