Bersinergi dalam Pengamanan Idul Fitri, Wabup Suiasa Bersama Forkopimda Naik Motor Cek Pos Pam Lebaran dan Tempat Wisata | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 20 Oktober 2021
Diposting : 10 May 2021 07:27
I Made Darna - Bali Tribune
Bali Tribune/POS PAM - Wabup Suiasa bersama Forkopimda Kabupaten Badung saat melakukan pengecekan Pos Pam Lebaran dan tempat wisata dengan mengendarai sepeda motor, Sabtu (8/5).
balitribune.co.id | Mangupura - Dalam upaya pengamanan perayaan Idul Fitri serta mengantisipasi arus mudik, Pemerintah Kabupaten Badung bersinergi dengan TNI/Polri, Pemkot Denpasar serta Desa Adat menggelar pengamanan dan penyekatan di beberapa wilayah di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.
 
Guna memastikan kegiatan pengamanan dan penyekatan berjalan dengan baik, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Badung melakukan pengecekan Pos PAM Lebaran dan tempat Wisata dengan mengendarai sepeda motor, Sabtu (8/5/2021).
 
Rute pengecekan dimulai dari Polresta Denpasar menuju Pos Pam Umanyar Denpasar berlanjut ke Pantai Petitenget, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan berakhir di Pantai Melasti. Dalam kegiatan tersebut turut serta Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Kajari Badung Ketut Maha Agung dan Kajari Denpasar Yuliana Sagala.
 
Usai melakukan pengecekan Pos Pam, Wabup Suiasa menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI dan Polri yang telah ikut bersama-sama bersinergi untuk melakukan kegiatan monitoring dan pengawasan terhadap pelaksanaan pengamanan dan penyekatan menyongsong Hari Raya Idul Fitri. 
 
"Terima kasih kami sampaikan kepada jajaran TNI/Polri. Ini merupakan suatu bentuk dan komitmen bersama, kita selalu bersinergi secara bersama-sama sebagai forum koordinasi pemerintahan daerah. Ke depannya kita berharap akan terus melakukan kegiatan seperti ini secara berkesinambungan diberbagai aspek dan berbagai sektor," terang Suiasa.
 
Sementara itu Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menjelaskan, kegiatan pengamanan dan penyekatan ini adalah suatu bentuk sinergitas antara Polri, TNI, dengan Pemerintah serta Desa Adat. Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, pihaknya telah menyediakan Pos Pam maupun Pos Sekat. 
 
"Kegiatan kali ini kita bersama-sama Forkopimda melakukan pengecekan kesiapan Pos Pam (Pengamanan) dan Pos Sekat. Ini kita buat dalam bentuk keterpaduan, dimana kita langsung mengecek ke lokasi menggunakan sepeda motor," imbuhnya.