Bertolak ke Ngada, Putra Tresna Ingin Raup Poin | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 08 Agustus 2020
Diposting : 13 November 2018 22:32
Djoko Purnomo - Bali Tribune
DILEPAS – Tim Putra Tresna foto bersama Ketum KONI Bali Ketut Suwandi dan Sekum IGN Oka Darmawan seusai mereka dilepas keberangkatannya ke Ngada, Nusa Tenggara Timur, Senin kemarin di KONI Bali.
BALI TRIBUNE - Kesebelasan Putra Tresna Denpasar, Selasa (13/11) ini bertolak ke Ngada guna melakoni leg 2 kompetisi Liga 3 Nasional melawan tuan rumah PSN Ngada, Kamis (15/11) mendatang. pada leg 1 di Beji Mandala Stadium, Pecatu Badung, Putra Tresna menyerah 0-2.
 
“Kami membawa 17 pemain dan 7 ofisial ke Ngada melalui jalur udara Selasa besok (hari ini,red). Meski berat, kami harus melakoni laga tersebut dan semoga anak-anak bermain lebih bagus lagi dibanding ketika leg 1 lalu,” ujar Manajer Tim Putra Tresna, IGAN Anom Jaksa di KONI Bali, Senin (12/11).
 
Dikatakan Anom Jaksa yang juga owner Putra Tresna, secara fisik dan stamina, pemain-pemain PSN Ngada lebih baik dari skuat Putra Tresna. Itu dilihatnya ketika pertemuan leg 1 lalu, dimana skuat Putra Tresna fisiknya lebih dulu kedodoran ketimbang lawannya itu. Kondisi ini, lanjut Anom Jaksa, menyebabkan lawan menang di leg 1.
 
“Mudah-mudahan kekurangan di leg 1 mampu ditutupi anak-anak sehingga di leg 2 hari Kamis mendatang kami bisa memberikan perlawanan dan menang, meskipun mencetak 3 gol tanpa balas di kandang PSN Ngada merupakan sesuatu yang sangat berat,” kata Anom Jaksa.
 
Sementara Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan ketika mendapingi Ketum KONI Bali, Ketut Suwandi menerima tim Putra Tresna di KONI Bali, kemarin berharap skuat besutan pelatih Abdul Karim tersebut bisa mengalahkan tuan rumah PSN Ngada dan lolos ke putaran berikutnya.
 
“Memang berat, namun sekecil apapun peluang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Bola itu bundar, siapa tahu Putra Tresna bisa mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-0,” ujar Oka Darmawan.
 
Senada dengan Oka Darmawan, Ketum KONI Bali Ketut Suwandi berharap skuat Putra Tresna bisa meningkatkan kerjasamanya sesama mereka sehingga defisit dua gol mampu ditutupi meski harus bermain di kandang lawan.
 
“Jangan hanya sekadar datang ke Ngada dan bermain, kalian harus punya motivasi ke sana itu untuk apa. Misalnya tertinggal dua gol, ya kalian harus punya keinginan menang minimal 3-0. Di sepakbola tidak ada yang tidak mungkin,” ujar Suwandi.
 
Sementara kapten tim,  Anak Agung Ngurah Surya Negara secara terpisah mengatakan timnya menargetkan mencetak 3 gol tanpa balas di kandang PSN Ngada. “Mudah-mudahan itu terwujud, karena ada komposisi perubahan pemain yang diturunkan dalam mengejar devisit gol itu," katanya menambahkan.
 
Gung Surya mengaku sangat optimis mampu melakukan hal itu. Sebab, pertandingan di leg 1 bukan karena skema permainan lawan. Namun waktu itu Putra Tresna yang belum siap mengantisipasi.
 
"Kerja sama harus diperbaiki. Apa yang menjadi kelemahan sudah diperbaiki dalam waktu singkat. Karena gol di leg 1 murni kesalahan pemain kami sendiri. Semoga di kandang PSN Ngada mendapatkan yang terbaik. Mengejar devisit 3 gol dengan kekuatan penuh, dengan optimisme yang tinggi," terangnya.