Bikers Komunitas Honda Berikan Bantuan Korban Banjir di Jembrana | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 25 Juli 2024
Diposting : 27 October 2022 17:25
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / BANTUAN - Komunitas Honda serah terima bantuan untuk korban banjir di Jembrana

balitribune.co.id | Banjir bandang menerjang Jembrana 16 Oktober 2022 yang disebabkan oleh guyuran hujan yang sangat deras sehingga menyebabkan lumpuhnya jalur Denpasar-Gilimanuk. Akibat banjir bandang tersebut membuat rumah warga terendam air dan mengotori rumah mereka. Tidak adanya akses air bersih menyebabkan sulit untuk membersihkan rumah warga. Melihat situasi tersebut, dan sebagai bentuk kepedulian atas kejadian banjir bandang yang terjadi, gabungan komunitas Honda yang terdiri dari Honda ADV Indonesia (HAI BALI CHAPTER), Honda PCX Community Dewata (HPCD), All PCX Community Indonesia (APCI), dan Honda PCX Club Indonesia Bali Chapter (HPCI Bali Chapter).

Gabungan komunitas Honda ini juga bekerjasama dengan Yayasan Aku For Bali, secara bersama-sama melakukan Charity ke korban bencana alam banjir di Desa Penyaringan Jembrana Bali.

Sumbangan yang diberikan berupa Sembako, Pakaian & Handuk, Matras alas tidur, Boneka & Mainan untuk anak-anak, Sabun Mandi. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah  Renja Sukmana Putra (Ketua HAI BALI Chapter, I Made Widnyana Wibawa (Ketua HPCD), Dwi Sandi Lukmantoro (Wakil Ketua APCI Bali), Dio Ilham Prayoga (Ketua HPCI Bali Chapter), Satya Wibawa (Founder Yayasan AkuForBali).

Berangkat awal dari Kantor Yayasan AkuForbali di Jimbaran, semua peserta melakukan perjalanan touring menggunakan kendaraan kesayangannya menuju ke desa Penyaringan Jembrana, diiringi 10 rider perwakilan dari komunitas gabungan Honda Premium Matic Bali yang terdiri dari, HAI BALI, HPCD, APCI, HPCI BALI.

Sumbangan diterima langsung oleh masyarakat yang terdampak, dipandu oleh I Komang Gede Suabawa selaku Kepala Lingkungan. Dalam sambutannya Gede Suabawa  mengucapkan terima kasih, atas bantuan dan  perhatian yang diberikan oleh gabungan komunitas motor Honda di Bali, bersama Yayasan akuforbali, dan donatur-donatur lainnya, sangat membantu sekali untuk para warga terdampak di wilayah desa penyaringan ini,” ungkapnya.

Serah terima bantuan sekaligus meninjau lokasi para korban banjir, Renja Sukmana Putra (Ketua HAI BALI Chapter) menyampaikan turut bersimpati dengan kejadian yang melanda warga harapannya semoga semua keluarga yang terkena musibah ini tetap bisa tabah menghadapinya. “Bantuan kami tidak seberapa, semoga saja bisa bermanfaat bagi warga, dan semoga bantuan yang lainnya bisa mengalir kembali, paling tidak bisa meringankan warga,” ungkapnya.