BIN Bali Gelar Vaksinasi Serentak di Seluruh Bali, Targetkan 13.600 Peserta | Bali Tribune
Diposting : 8 December 2021 18:33
YAN - Bali Tribune
Bali Tribune / VAKSINASI - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali bekerjasama dengan Pencak Silat Nahdatul Ulama Pagar Nusa Provinsi Bali melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada Rabu, (8/12/2021) di Jalan Mahendradata Nomor 229 Denpasar.
balitribune.co.id | DenpasarBadan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali bekerjasama dengan Pencak Silat Nahdatul Ulama Pagar Nusa Provinsi Bali melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada Rabu, (8/12/2021) di Jalan Mahendradata Nomor 229 Denpasar. Vaksinasi ini diikuti 1.500 orang peserta. Selain di Denpasar, kegiatan ini juga digelar di seluruh Bali dengan target sasaran sebanyak 13.600 peserta di Bulan Desember 2021. 
 
Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo mengatakan vaksinasi ini dilaksanakan untuk dosis I dan dosis II dengan jenis vaksin Sinovac maupun AstraZeneca.  Hadi Purnomo menambahkan, vaksinasi ini juga digelar serentak di seluruh Bali. "Di Bali untuk bulan Desember 2021 ini kami ditarget 13.600 orang dan kami optimis bisa terpenuhi," katanya.
 
Untuk hari ini, pihaknya menargetkan 3.600 orang tervaksinasi di seluruh Bali.
"Pandemi belum berakhir apalagi dengan varian Omicron yang sudah masuk ke Asia, perlu kita waspadai. Apalagi Bali sebagai daerah tujuan wisata dan ada beberapa event berskala international digelar di Bali," ujarnya. 
 
Untuk esok pihaknya akan kembali menggelar vaksinasi di Karangasem, Tabanan, Klungkung, lalu menyusul Bangli. "Kemarin di Negara sangat ironis, saat itu masyarakat ada yang menolak vaksin, karena berita hoax bahwa vaksin haram. Padahal halal dan sudah dilakukan oleh presiden dan pejabat lainnya," katanya.
 
Di Bali sendiri, vaksinasi tahap pertama diikuti oleh 101 persen. Tahap kedua berjumalah 89 persen. "Kami yakin dan percaya Desember bisa kejar 100 persen. BIN mendorong pemerintah provinsi dan daerah untuk tingkatkan herd immunity," katanya.
 
Untuk mencapai target tersebut, BIN Daerah Bali telah membentuk banyak Posko, bekerja sama dengan Provinsi Bali bertempat di DPRD Bali.
 
Selain itu BIN Daerah Bali juga menyasar para pendatang dengan bekerja sama melalui NU Bali, Majelis Ulama Bali, menyasar Masjid-Masjid di Bali, menyasar juga Pura-Pura dan gereja-gereja di Bali, serta kelompok-kelompok sosial lainnya.
 
Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdatul Ulama Pagar Nusa Provinsi Bali, Asy Ari Mushlih mengatakan kerjasama yang dilakukan ini merupakan langkah yang baik untuk mempercepat kegiatan vaksinasi.
"Di sini peserta vaksin berasal dari sekitaran Denpasar dan Badung dengan pendaftaran online maupun offline atau langsung datang," katanya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler