Bina Ilmu Bali Serahkan Bantuan di Dapur Umum Denpasar | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 19 Oktober 2021
Diposting : 3 September 2021 03:56
YAN - Bali Tribune
Bali Tribune/Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara menerima bantuan yang diserahkan Pimpinan Yayasan Bina Ilmu Bali Mr You Hojong di Dapur Umum Gotong Royong Jaba Paon Kota Denpasar, Kamis (2/9/2021).
balitribune.co.id | Denpasar  - Bantuan dari berbagai pihak terus mengalir  dalam semangat berbagi di masa pandemi Covid-19 di Kota Denpasar. Pimpinan Yayasan Bina Ilmu Bali Mr You Hojong menyerahkan bantuan di Dapur Umum Gotong Royong Jaba Paon Kota Denpasar, Kamis (2/9).
 
Pelaksanaan penyerahan bantuan ini juga didukung Konsul Jenderal Korea Selatan untuk Bali Mr. Moon Young-ju. Pimpinan Yayasan Bina Ilmu Bali Mr. You Hojong menyerahkan bantuan berupa sayur mayur hingga sembako yang dikoordinir Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar diterima Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama OPD terkait Pemkot Denpasar dan koordinator serta relawan Dapur Umum Gotong Royong Jaba Paon. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Bali Korean Association.
 
“Kami menyambut baik kolaborasi bersama dalam semangat gotong royong melalui konsep menyama braya untuk sesama dari Yayasan Bina Ilmu Bali yang di koordinir oleh Konsul Jenderal  Korea Selatan bersama para expatriat yang tulus dan ikhlas membantu masyarakat Kota Denpasar yang terdampak di masa pandemic covid-19,” ujar Wali Kota Jaya Negara di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan.
 
Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Jaya Negara bersama Konsul Jenderal Korea Selatan Mr. Moon Young-ju, Pimpinan Yayasan Bina Ilmu Bali Mr You Hojong, Bali Korean Association pimpinan OPD terakit, Polri serta relawan berkesempatan melakukan pengekamasan nasi yang siap untuk di edarkan. Kali ini menu Korean Style juga turut disajikan dalam hidangan nasi bungkus.
 
Lebih lanjut menurut Jaya Negara Dapur Umum Gotong Royong Jaba Paon  yang berlokasi di Jalan Kaliasem Denpasar ini telah bergerak sejak Bulan Juni Tahun 2020 yang saat ini bersamaan dengan pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Denpasar terus dioperasikan. Hingga saat ini gerakan gotong royong di dapur umum Jabe Paon telah memberikan manfaat serta dirasakan masyarakat yang setiap harinya sebanyak 1000 nasi bungkus disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan hingga masyarakat  yang masih melaksanakan isolasi mandiri. 
 
Langkah ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak seperti  TNI, Polri, Gerakan Pramuka dan relawan dari masyarakat umum serta dari jajaran perguruan tinggi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Bina ilmu Bali yang juga telah banyak menyalurkan csr sebelumnya berupa sembako dan alat kesehatan serta berharap kerja sama antar expatriat yang tinggal di Kota Denpasar tetap berjalan dan penuh semangat bersama untuk menangulangi Covid- 19 melalui program Dapur Umum Gotong Royong Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada relawan dapur umum Jaba Paon serta seluruh komponen masyarakat yang telah bergerak bergotong royong, peduli dan lindungi.
 
Pimpinan Yayasan Bina Ilmu Bali Mr You Hojong menyampaikan bahwa Kerjasama antara Yayasan Bins Ilmu Bali dan Ragian Kerjasama Pemkot Denpasar yang menggandeng Dapur Umum Jaba Paon Kaliasem sebagai lokasi berlangsungnya kegiatan penyaluran Nasi Bungkus bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid terlebihnya dari segi finansial, Program ini juga didukung oleh adanya campur tangan Bali Korean Consulate dan juga Bali Karcan Association yang turut bekerjasama dalam persiapan dan berlangsungnya program ini.
 
Sementara Konsul Jenderal Korea Selatan untuk Bali Mr. Moon Young-ju menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai langkah bersama dalam membantu sesama yang diprakarsai Pimpinan Yayasan Bina Ilmu Bali Mr You Hojong serta Pimpinan Asosiasi Korea Bali
 Mr. Moon Young-ju berharap masa pandemi ini dapat segera berlalu dan kehidupan masyarakat Bali dapat kembali bangkit, serta wisatawan dapat hadir menikmati keindahan Pulau Bali.