Bioskop di Bali Mulai Dibuka Kembali Jelang Libur Akhir Tahun | Bali Tribune
Diposting : 17 December 2020 22:08
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune / BIOSKOP - Diberlakukan pembatasan jarak bagi penonton di bioskop untuk mencegah klaster baru Covid-19

baitribune.co.id | KutaSetelah ditutup sementara selama kurang lebih 8 bulan akibat merebaknya pandemi Covid-19, kini jelang libur akhir tahun bioskop di kawasan Kuta, Badung kembali dibuka untuk umum pada Rabu (16/12). Selama beroperasi, manajemen bioskop menerapkan protokol kesehatan yang ketat terutama aturan jaga jarak para penonton saat pemutaran film.

Awal dibukanya kembali kegiatan bioskop di kawasan Kuta, Badung mengingat pengelola telah menerapkan standar protokol kesehatan ketat. Mulai dari kewajiban pakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dengan hand sanitizer dan meminta pengunjung untuk mengisi data diri sendiri.

Sebelum theather dibuka, petugas membersihkan kursi theather dengan cairan disinfektan dan setiap kursi telah ditandai dengan aturan jaga jarak. Saat memasuki pintu theater, tidak lagi ada petugas yang menyobek tiket. Melainkan pengunjung menyimpan sendiri di tempat yang disediakan. 

Kondisi bioskop masih terlihat sepi, terpantau hanya 50% kapasitas ruang theather yang diizinkan. Kendati demikian, para pengunjung mengaku senang bisa kembali menonton ke bioskop dan tidak keberatan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Sejumlah penonton diantaranya Alit, Jesica dan Irwan mengaku sangat antusias dapat melakukan aktivitas nonton bersama teman-temannya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Mereka pun mengaku telah bosan menjalani kehidupan yang serba dibatasi sejak pandemi merebak di Bali pada Maret 2020 lalu. 

"Kami tetap mengikuti imbauan pemerintah demi mengatasi pandemi ini. Dibukanya kembali gedung bioskop sedikit menghibur dan melepaskan kejenuhan selama pandemi," katanya. 

Pembukaan kembali bioskop menjadi alternatif hiburan di masa pandemi Covid-19 dan liburan wisatawan domestik akhir tahun di Bali. Hingga saat ini kasus Covid-19 di Bali dan di negara-negara lain belum berakhir. Sehingga di masa kebiasaan baru pascaCovid-19, masyarakat diminta tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain dengan menggunakan masker, mencuci tangan di air bersih dengan sabun serta menjaga jarak aman. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler