Blusukan ke Pasar Tradisional Culik, Cawabup I Made Sukerana Serap Aspirasi Sambil Bagikan Ratusan Masker ke Pedagang dan Pembeli | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 26 Oktober 2020
Diposting : 16 October 2020 16:39
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Cawabup Karangasem, I Made Sukerana saat blusukan ke Pasar Tradisional Desa Culik

balitribune.co.id | Amlapura - Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Karangasem, nomor urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker), pada agenda kampanyenya pada Jumat (16/10/2020) melakukan blusukan ke Pasar Culik, Desa Culik, Kecamatan Abang, Karangasem. Mengawali acara blusukan ke Pasar Culik ini, Calon Wakil Bupati, I Made Sukerana turun bersama tim menyapa para pedagang dan pembeli, sembari mengkampanyekan protokol kesehatan dan menyerap berbagai aspirasi dari para pedagang dan pembeli.

Kendati blusukan ke pasar, I Made Sukerana bersama tim tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mengenakan APD lengkap dan menjaga jarak aman dengan orang sekitar. “Kaget ternyata bapak calon Wakil Bupati Karangasem, Pak Made Sukerana yang blusukan ke pasar. Sebagai warga kami sangat mendukung program pembangunan rehab pasar yang sudah dilaksanakan oleh Ibu Mas Sumatri selama menjadi Bupati Karangasem. Kami dukung Massker, harapan kami tetap memperhatikan masyarakat kurang mampu,” ujar Ni Luh Suarniti, salah satu pengunjung pasar Culik.

Dalam acara blusukan itu, berbagai aspirasi disampaikan oleh pedagang dan pembeli, salah satunya perbaikan dan penyediaan sarana dan prasarana di Pasar Culik untuk kenyamanan aktifitas jual beli di pasar tersebut. “Bupati Mas Sumatri selama memimpin Karangasem telah berhasil melakukan rehab 16 pasar tradisional di Karangasem. Saya bersama ibu Mas Sumatri akan melanjutkan program ini,” ujar I Made Sukerana.

Dikatakannya, pasar merupakan tempat bertemunya warga dari berbagai desa dan dusun sekaligus menjadi pusat aktifitas perekonomian dan peredaran uang. Artinya keberadaan pasar sebagai pusat perekonomian masyarakat di Karangaem sangat penting. Untuk itu perlu dilaksanakan berbagai pembenahan utamanya rehab bangunan dan lapak pedagang sehingga bisa memberikan kenyamanan baik untuk pembeli maupun pedagang dalam aktifitas jual beli.

Selain berdialog menyerap aspirasi dari pedagang dan pembeli, I Made Sukerana bersama tim juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa ratusan masker kepada pedagang dan pembeli. Usai melaksanakn acara blusukan ke Pasar Culik, I Made Sukerana bersama rombongan melanjutkan agenda kampanye tatap muka dengan masyarakat di sejumlah tempat di Kecamatan Abang.